Terdakwa Teror Transmart Divonis 2,8 Tahun, Tangis Sang Ayah Pecah - RILIS.ID
Terdakwa Teror Transmart Divonis 2,8 Tahun, Tangis Sang Ayah Pecah
Muhammad Iqbal
Kamis | 15/11/2018 13.38 WIB
Terdakwa Teror Transmart Divonis 2,8 Tahun, Tangis Sang Ayah Pecah
Suyanto, ayah kandung Bintang memeluk anaknya itu sembari menangis. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Bintang Andromeda, terdakwa teror dengan meletakkan benda diduga bom di Transmart Lampung, dijatuhi hukuman penjara selama 2,8 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Kamis (15/11/2018).

Majelis hakim ketua Mansyur Bustami menimbang dan memutuskan bahwa perbuatan terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah, lantaran telah membuat suasana teror dan membuat kegaduhan dalam ketertiban umum. 

“Terdakwa dijerat dalam pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951, dengan hukuman pidana penjara selama 2 tahun 8 bulan,” tegas majelis hakim mengadili terdakwa.

Mendengar putusan majelis hakim tersebut, terdakwa dengan didampingi oleh kuasa hukumnya David Sihombing menyatakan pikir-pikir.

“Baik yang mulia, kami menyatakan pikir-pikir dalam kurun waktu tujuh hari terhitung sejak besok (16/11/2018),” jawabnya.

Putusan majelis hakim tersebut lebih ringan 1,4 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andri Kurniawan yang dalam persidangan sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman pidana selama 4 tahun kurungan penjara. “Sama yang mulia kami juga pikir-pikir,” ujar JPU.

Sementara usai sidang putusan tersebut, suasana haru begitu terasa. Suyanto (50), ayah kandung terdakwa,  tak kuasa menahan air mata.

Dengan memeluk erat sang anak, tangisnyapun pencah. Ia menangis sejadi-jadinya hingga tersungkur ke lantai.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID