Terinspirasi Kapal Belanda yang Terhempas Letusan Krakatau - RILIS.ID

Terinspirasi Kapal Belanda yang Terhempas Letusan Krakatau
Bayumi Adinata
Rabu, 2018/02/07 15.45
Terinspirasi Kapal Belanda yang Terhempas Letusan Krakatau
rakat. Arsitek kapal wisata "Samudera Krakatau" Muhammad Habibie (duduk)). FOTO: RILIS.ID/BAYU ADINATA

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG--Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar resmi meluncurkan kapal wisata "Samudra Krakatau"  di galangan kapal rakyat, Desa Suka Maju, Bandarlampung, Rabu (7/2/2018).

Kapal yang terinspirasi dari kapal Belanda De Berouw yang terhempas saat peristiwa meletusnya Gunung Krakatau ini, memiliki tur ke Pulau Pahawang dan sekitarnya yang dapat dinikmati masyarakat.

Arsitek kapal wisata "Samudera Krakatau" Muhammad Habibie, menjelaskan kapal "Samudra Krakatau" merupakan kapal yang terinspirasi dari kapal De Berouw dari Belanda.

"Saya bukan membicarakan kapal Belanda,  tetapi ini kapal bersejarah yang terhempas dari Gunung Krakatau saat terjadinya musibah Gunung Krakatau,” ujarnya.

Ia mengatakan, pengerjaan kapal dilakukan selama empat bulan. Bahan yang digunakan diantaranya kayu langit, kayu taulandu , kayu ingas, dan tulang geladak.

Dengan adanya kapal "Samudra Krakatau, diharapkan mampu menjadi ikon baru di Provinsi Lampung.

"Kami sudah memiliki tapis dan gajah,  namun harus punya terobosan baru di bidang pariwisata untuk menarik wisatawan ke Lampung. Salah satunya dengan adanya kapal 'Samudra krakatau," kata Habibie.

Ia berharap dengan adanya kapal "Samudra Krakatau" dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung, seperti untuk para pembuat kapal tradisional, bagi para penjual makanan, dan lainnya.  (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)