Ternyata, Ini Alasan Adik Cawagub Nunik Pilih DPD - RILIS.ID
Ternyata, Ini Alasan Adik Cawagub Nunik Pilih DPD
Taufik Rohman
Senin | 30/04/2018 07.01 WIB
Ternyata, Ini Alasan Adik Cawagub Nunik Pilih DPD
Jihan Nurlela saat Rilis Corner di Kantor Rilislampung.id, Sabtu (28/4/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Keputusan dokter cantik Jihan Nurlela memilih jalur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI bukan DPR atau DPRD bukan tanpa alasan.

Jihan sengaja agar tak terjadi benturan kepentingan. Sebab, banyak teman maupun kerabatnya yang sudah terjun ke partai politik (parpol).

”Makanya saya memilih DPD yang relatif netral dan tidak ada kepentingan politik,” kata adik Bupati Lampung Timur nonaktif, Chusnunia Chalim alias Nunik ini dalam acara Rilis Corner di Kantor Rilislampung.id, Sabtu (28/4/2018).

Anak kedua dari tiga bersaudara ini melihat, parpol memiliki banyak kepentingan. Termasuk di dalamnya anggota DPR atau DPRD yang sesungguhnya merepresentasikan suara parpol.

”Maka saya mengambil independen, DPD. Ini agar pemikiran-pemikiran saya tidak dibatasi oleh parpol. Lebih bebas,” ungkap gadis yang akrab disapa Lala tersebut.

Karena lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) 2017, salah satu fokus Jihan adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

”Misal BPJS (Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial) Kesehatan yang identik dengan masyarakat prasejahtera. Aku ingin ke depan, BPJS kesehatan bisa jadi milik semua kalangan. Agar semua masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang baik dan sama,” paparnya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID