Ternyata Istri Nur Rakhman Kerap Cemburu, Ini Sebabnya - RILIS.ID
Ternyata Istri Nur Rakhman Kerap Cemburu, Ini Sebabnya
gueade
Rabu, 2018/03/14 09.01
Ternyata Istri Nur Rakhman Kerap Cemburu, Ini Sebabnya
Kepala Ombusdman RI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf di kantor Rilislampung.Id, Selasa (13/3/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Bukan perempuan yang membuat Ratna Widiastuti, istri Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf cemburu. Tapi handphone (hp) alias telepon genggam. Lho mengapa? ”Sebab, saya tidur pun saking nggak mau ketinggalan informasi, selalu bawa-bawa hp,” kata Nur Rakhman sambil tertawa.

Nur Rakhman pada Rabu (13/3/2018) siang memang menjadi tamu istimewa redaksi Rilislampung.Id. Ia datang bersama asisten Tegar Adiwijaya. Mereka datang memenuhi undangan untuk berdiskusi yang dikemas dalam rubrik Rilis Corner.

Menurut kelahiran Bantul, 10 Mei 1973 ini, istrinya yang kini mengajar di FKIP Universitas Lampung di sudah cukup mengenal karakternya. Dia tidak mungkin jatuh cinta dengan wanita lain. Tapi kalau urusan handphone, Nur Rakhman memang selalu membawanya ke mana-mana.

”Bukan apa-apa, menjadi seorang Kepala Ombudsman artinya harus siap menghidupkan handphone 24 jam. Karena meski telah membuka aduan resmi, tetap saja sebagian masyarakat memilih langsung menghubungi saya,” ungkapnya.

Meski sibuk luar biasa, Nur Rakhman selalu berusaha menyediakan waktu yang berkualitas bagi keluarga. Seringkali jika anaknya tidur ia membacakan buku cerita sampai mereka terlelap. ”Atau kadang gantian, mereka yang membacakannya untuk saya,” tuturnya.

Dekat dengan anak bukan berarti memanjakannya. Dia mengajarkan mereka untuk memahami setiap keputusan yang dibuatnya. ”Misal sedang sakit gigi, saya bilang jangan makan es dulu meski mereka kepengen. Nah, begitu sudah sembuh, langsung saya belikan walau mereka tidak memintanya,” ceritanya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)