Tiga Pelaku Pengeroyok Ditangkap, Ajudan Kapolres Metro Diproses - RILIS.ID
Tiga Pelaku Pengeroyok Ditangkap, Ajudan Kapolres Metro Diproses
Muhammad Iqbal
Senin | 01/10/2018 14.55 WIB
Tiga Pelaku Pengeroyok Ditangkap, Ajudan Kapolres Metro Diproses
Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriatna. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Tiga dari lima pelaku pengeroyokan dan perampasan senjata api jenis pistol milik Bripda M. Rizky Utama selaku ajudan Kapolres Metro, sudah diamankan oleh Tim Gabungan Polda Lampung dan Satreskrim Polresta Bandarlampung. 

Ketiganya Raka Shabun, Akais alias Tukul, dan Idris. Sedangkan dua lainnya masih dalam pengejaran petugas kepolisian yakni berinisial A dan Y. 

“Pertama yang kami amankan itu Raka, dia yang ambil senjata api dinas Bripda M. Rizky Utama, selanjutnya kami lakukan pengembangan dan mengamankan Akais alias Tukul dan Idris,” kata Kasubdit IIi Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto kepada rilislampung.id di ruang kerjanya, Senin (1/10/2018).

Tapi lanjut dia, masih ada dua orang lagi yang dikejar. Peran mereka adalah orang yang pertama kali memukul Bripda M. Rizky Utama. 

Baca Juga: Pelaku Perampasan Pistol Ajudan Kapolres Metro Diringkus 

Terpisah, Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriyatna menerangkan bahwa pihaknya tetap memberikan sanksi tegas terhadap anggota kepolisian yang dinilai melakukan pelanggaran ataupun kelalaian. 

“Pidananya yang menangani Polresta Bandarlampung, tapi Bidpropam melakukan pemeriksaan terhadap anggota itu, ya sanksi nya kita pembinaan khusus (Binsus) dulu untuk saat ini. Masa seorang polisi bisa kehilangan senjata apinya, itu gimana? Jadi pasti dia kita proses secara tegas,” tegasnya dengan raut wajah kesal dan nada meninggi. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID