Tiga Siswa Pemicu Tawuran Diberi Nasihat Kasatreskrim - RILIS.ID
Tiga Siswa Pemicu Tawuran Diberi Nasihat Kasatreskrim
Muhammad Iqbal
Senin | 28/05/2018 17.15 WIB
Tiga Siswa Pemicu Tawuran Diberi Nasihat Kasatreskrim
Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono memberikan nasihat kepada 3 siswa SMK 2 Mei. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Tiga siswa SMK 2 Mei yang diduga sebagai pemicu tawuran dengan siswa SMKN 4 Bandarlampung, mendapat nasihat langsung dari Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono.

Tiga siswa tersebut FA, AD dan IK yang merupakan siswa kelas 2 jurusan Teknik Kendaraan Ringan.

Harto meminta para siswa itu tidak mengulangi tindakan serupa. (baca juga: Gara-Gara Saling Ejek, Dua Sekolah Tawuran, Mobil Wakasek Jadi Korban)

“Kalian masih muda, masih pada sekolah. Lihat orang tua kalian susah payah membiayai pendidikan kalian, jangan dirusak dengan mengecewakan mereka terlibat dengan perkara hukum,” ucapnya di ruang Binmas Polresta Bandarlampung, Senin (28/5/2018).

Masih kata Harto, bahwa pihaknya akan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan mediasi antar dua pihak sekolah.

“Mereka tetap akan kita bina, kita bantu melalui jalur mediasi, dan kita ingatkan agar mereka tidak mengulai perbuatan itu,” ucapnya. 

Sementara itu, menurut IK salah seorang pelajar SMK 2 Mei Bandarlampung, keributan tersebut bermula pada Jumat (25/5/2018) lalu. Saat itu dirinya sedang berada didaerah dekat SMK 4 Bandarlampung untuk membeli sepatu.

“Diseberang jalan ada anak-anak SMKN 4 yang lagi kumpul, tiba-tiba mereka bentak saya dari jauh katanya saya melototi mereka, lalu mereka mukulin saya pakai helm, akhirnya saya kabur, dan kembali lagi hari ini tadi pagi,” katanya.

Terpisah Kepala SMK 2 Mei, Djumadi mengatakan, pihaknya masih mendalami penyebab tejadinya keributan itu. 

“Ini mau kita sidang dulu, kita cari siapa provokatornya, nanti akan kita berikan sanksi,” tutupnya. (*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID