Tim Covid-19 Pesawaran Semprot Area Publik dengan Disinfektan - RILIS.ID
Tim Covid-19 Pesawaran Semprot Area Publik dengan Disinfektan
Darmansyah Kiki
Jumat | 20/03/2020 20.04 WIB
Tim Covid-19 Pesawaran Semprot Area Publik dengan Disinfektan
Tim Covid-19 Pesawaran menyemprotkan disinfektan ke sejumlah area publik, Jumat (20/3/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Kiki

RILIS.ID, Pesawaran – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid)-19 Pesawaran, menyemprotkan disinfektan di wilayah keramaian. Antara lain kawasan wisata, tempat peribadatan, pasar, dan fasilitas umum yang tersebar di kabupaten itu, Jumat (20/3/2020). 

Hal ini menindaklanjuti hasil percepatan penanganan dan antisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran. 

Tim terdiri dari beberapa satuan kerja. Di antaranya Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pol PP, dan TNI-Polri. Mereka dibagi empat tim.

Penyemprotan dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di titik keramaian di Gedongtataan.

”Hari ini tim sudah menyemprot disinfektan di Islamic Center, Pengadilan Negeri, Tugu Pengantin, Masjid Ornamen Lampung, Gereja, dan Pasar Wiyono. Penyemprotan dilakukan hingga 30 Maret 2020,” ucap Plt Kadis Kominfo Isroni Mihradi. 

Menurut dia, penyemprotan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, tenang, dan nyaman kepada masyarakat yang hendak beraktivitas, bekerja, atau beribadah.

Kadis Kesehatan Tri Joko menambahkan, penyemprotan sebatas menghindari penularan.

”Masjid Ar–Royan Islamic Center boleh untuk salat Jumat. Tapi kami imbau masing-masing membawa sajadah sendiri agar menghindari penularan virus,” sarannya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID