Timgab Tebang 67 Reklame Bodong Besok - RILIS.ID
Timgab Tebang 67 Reklame Bodong Besok

Minggu | 25/11/2018 20.47 WIB
Timgab Tebang 67 Reklame Bodong Besok
Kepala Disperkim Bandarlampung, Yustam Effendi (kanan). FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung – Tim Gabungan (Timgab) kembali akan melakukan aksi menebang reklame dan baliho tidak berizin alias bodong, besok (26/11/2018).

Timgab terdiri dari Satpol PP, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Bandarlampung (Disperkim), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, BPPRD, dan Bagian Hukum Pemkot Bandarlampung.

“Kami akan mulai lakukan pemotongan reklame pada ruas Jalan Enggal sampai Jalan Pangeran Antasari, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi,” kata Kepala Disperkim, Yustam Effendi, Minggu (25/11/2018). 

Sementara Kabid Perizinan Disperkin, Dekrison, menuturkan dalam proses penebangan, pihaknya juga akan lakulan evaluasi terhadap proses itu.

Jika tidak memungkinkan dan dikhawatirkan dapat mengganggu lalulintas, maka pemotongan akan pada malam hari. 

“Rencananya yang akan ditebang ada sebanyak 67 reklame, baliho dan sebagainya. Pada saat itu juga kita akan evaluasi, apakah memungkinkan sampai sore, sebab dapat mengganggu lalulintas," terangnya. 

Dekrison menambahkan, pemotongan reklame merupakan tindak tegas terhadap reklame yang tidak berizin dan tidak mentaati dalam pembayaran pajak.  

“Yang dilakukan penebangan reklame murni tidak memiliki izin dan tidak membayar pajak,  penempatannya tidak sesuai, dan mengganggu estetika kota bandar lampung,” pungkasnya.(*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID