Tinjau Kebakaran di Kaliawi, Herman Janjikan Bantuan Dana untuk Warga - RILIS.ID
Tinjau Kebakaran di Kaliawi, Herman Janjikan Bantuan Dana untuk Warga
El Shinta
Kamis | 05/09/2019 20.00 WIB
Tinjau Kebakaran di Kaliawi, Herman Janjikan Bantuan Dana untuk Warga
Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat meninjau lokasi kebakaran di Kaliawi, Kamis (5/9/2019) pagi. FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau ke lokasi kebakaran di Jalan Raden Fatah, Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, yang membakar 12 rumah semi permanen milik warga pada Kamis (5/9/2019) sekira pukul 00.10 Wib.

"Saya harap mereka yang tertimpa musibah bersabar, hari ini kita akan beri bantuan dana untuk perbaikan rumah mereka. Paling lama besok pagi (Jumat, 6 September), karena akan didata dahulu berapa kerugian mereka," katanya saat meninjau ke lokasi bersama Dandim 0410 Bandarlampung Letkol Inf. Romas Herlandes.

Dia menuturkan, untuk penanganan sementara kepada korban kebakaran, pihaknya memberikan bantuan berupa beras, makanan dan minuman.

"Saya juga akan membantu untuk mengurus surat penting seperti KTP, KK, Akta dan lainnya yang penting mereka warga Bandarlampung akan dipercepat pembuatannya," tegasnya.

Sementara Ketua RT 09 LK II, Mat Ilyas,  mengatakan saat ini korban kebakaran  membutuhkan bahan pokok dan pakaian bersih karena semua barang milik korban ludes dilalap api.

Ia menuturkan kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah di RT 09 dan sembilan lainnya di RT 10 dengan jumlah jiwa 55 orang. Dan saat ini warga yang menjadi korban sedang mengungsi di rumah tetangga dan sanak saudara mereka.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini," ucapnya.

Ditambahkannya, api baru bisa dipadamkan oleh BPBD sekitar pukul 04.00 dini hari. Menurutnya, kesulitan medan untuk memadamkan api menjadi salah satu penyebabnya.

"BPBD sebenarnya cepat ke sini namun posisi lokasi yang di atas dan tidak bisa masuk mobil salah satu penyebab lamanya api pada," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID