Tujuh Rumah di Panjang Rusak Diterjang Tsunami - RILIS.ID
Tujuh Rumah di Panjang Rusak Diterjang Tsunami
El Shinta
Minggu | 23/12/2018 13.36 WIB
Tujuh Rumah di Panjang Rusak Diterjang Tsunami
Dua rumah di Jalan Selat Malaka V, Panjang Selatan yang rusak diterjang tsunami. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung mencatat tujuh rumah rusak akibat diterjang tsunami, pada Sabtu (23/12/2018) malam.

Setidaknya ada lima rumah di Jalan Selat Malaka V, Panjang Selatan Kecamatan Panjang. Satu rumah di Karang Maritim, dan satu di TPI Ujungbom, Gudanglelang.

“Ada tujuh rumah yang rusak parah dan ringan, serta ada beberapa perahu nelayan yang juga ikut rusak. Untuk total kerugiannya masih kita hitung," kata Kepala BPBD Kota Bandarlampung, Syamsul, Minggu (23/12/2018).

Dia mengimbau kepada masyarakat agar meninggalkan rumah jika mengetahui adanya gelombang tinggi.

“Kami mengimbau kepada warga sepanjang  pesisir pantai tetap waspada, jika ada ombak besar silakan meninggalkan rumah mencari tempat yang lebih tinggi. Untuk lokasi evakuasi yakni seperti kantor wali kota, Masjid Al Furqon, ke Garuntang, dan ke Jalan Ir Sutami," tandasnya.

Sementara Wali Kota Bandarlampung Herman HN berjanji akan membantu perbaikan rumah yang rusak karena tsunami.

“Ada 6 sampai 7 rumah, nanti kita bantu. Masyarakat harus berhati-hati, karena sampai bulan Januari ini masih ada ombak dan hujan deras. Jika mau mengungsi lari ke arah Polda, lari ke Garuntang, kalau di daerah Panjang harus lari ke atas bukit," ujarnya.

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID