Umar: Anak-anak Tubaba adalah Ksatria Nenemo - RILIS.ID
Umar: Anak-anak Tubaba adalah Ksatria Nenemo
Joni Efriadi
Kamis | 28/11/2019 16.21 WIB
Umar: Anak-anak Tubaba adalah Ksatria Nenemo
Pemkab Tubaba membagikan 29.600 botol minum kepada pelajar, Kamis (28/11/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Joni Efriadi

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad mengatakan jajarannya tengah giat-giatnya membentuk karakter para pelajar. Salah satunya melalui Tubaba Camp dan pembagian botol minum.

Program tersebut menumbuhkembangkan karakter siswa dengan prinsip dan semangat Nenemo. Yakni Nemen (bersungguh-sungguh), Nedes (pantang menyerah) dan Nerimo (ikhlas). Juga sederhana, setara dan lestari.

Umar pun mengajak para pelajar untuk membiasakan pola hidup ekologis demi terwujudnya lingkungan Tubaba yang bersih, bebas dari sampah plastik.

“Untuk mendorong terwujudnya lingkungan Tubaba yang bersih, bebas dari sampah plastik, salah satu langkah yang kita laksanakan adalah dengan membagikan tumbler (botol minum),” kata Umar saat acara penyerahan 29.600 botol minum di aula Kantor Bupati Tubaba, Panaragan, Kamis (28/11/2019).

Selain mengurangi penggunaan sampah plastik, Umar menyatakan bahwa langkah awal ini untuk mewujudkan generasi Tubaba yang berkarakter Nenemo, sederhana, setara dan lestari secara menyeluruh. Juga bertanggungjawab, tidak mubazir makanan dan minuman.

“Anak-anak Tubaba adalah Ksatria Nenemo yang menjadi teladan baik satu sama lain untuk saling mengingatkan karena cinta sebagai generasi Tubaba yang sama-sama lahir, tumbuh, berkembang dan akan membangun Tubaba di masa depan,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID