UMITRA Indonesia Gandeng PMI Gelar Donor Darah - RILIS.ID

UMITRA Indonesia Gandeng PMI Gelar Donor Darah
[email protected]
Jumat | 11/01/2019 13.56 WIB
UMITRA Indonesia Gandeng PMI Gelar Donor Darah
Suasana donor darah di UMITRA Indonesia, Kamis (10/1/2018). FOTO: HUMAS UMITRA INDONESIA

RILIS.ID, Bandarlampung – Bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Universitas MITRA Indonesia menggelar donor darah masal, Kamis (10/1/2018).

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini diharapkan dapat membantu sedikit permasalahan PMI dalam menyediakan pasokan stok darah. Salah satunya bagi korban tsunami Lampung Selatan.

Kegiatan berlangsung di pelataran parkir UMITRA Jl ZA  Pagar Alam Nomor 7 Gedungmeneng, Rajabasa, Bandarlampung.

Sedikitnya 50 kantong darah terkumpul pada even yang menjadi kegiatan rutin salah satu organisasi kemahasiswaan yaitu BEM dan MAPALA Universitas MITRA Indonesia.

Presiden BEM UMITRA Indonesia, Adityo didampingi Ketua Umum Mapala, Yohanes, mengatakan minimnya ketersediaan bank darah di UPT PMI tiap harinya menjadi latar belakang acara kali ini berlangsung.

"Ini sebenarnya kegiatan rutin kita dan kami ingin menambah database pendonor sukarela yang kiranya sewaktu-waktu dapat dihubungi kala ada yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Adityo menegaskan pihaknya akan senantiasa bekerjasama dengan seluruh komunitas yang ada di Lampung untuk mendapatkan pendonor sukarela.

Kebetulan Hijabbers Lampung bersedia dan mereka merasa sejalan dengan misi mereka yang juga bergerak di bidang sosial.

Ketua Yayasan UMITRA, DR H Andi Surya menyatakan, kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran  para mahasiswa akan pentingnya berbagi dengan sesama.

"Tak hanya donor darah. BEM dan Mapala UMITRA Indonesia setiap tahunnya rutin melaksanakan kegiatan sosial seperti menanam pohon, aksi bersih lingkungan, dan kegiatan bakti sosial untuk bencana tsunami Lampung Selatan beberapa waktu lalu," ujar Andi Surya.

Terpisah, Wakil Rektor III UMITRA Indonesia, Armen Patria SKp MM MKes mengungkapkan dirinya sangat mendukung segala aktivitas para mahasiswa. Apalagi yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat luas.

”Saya berharap kegiatan semacam ini makin sering dilakukan oleh mahasiswa UMITRA Indonesia karena bisa menanamkan jiwa sosial dan empati terhadap sesama,”  ujarnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID