UMKM yang Mengisi Rest Area Tol Lampung Harus Terverifikasi - RILIS.ID
UMKM yang Mengisi Rest Area Tol Lampung Harus Terverifikasi
Bayumi Adinata
Selasa | 14/05/2019 22.46 WIB
UMKM yang Mengisi Rest Area Tol Lampung Harus Terverifikasi
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Lampung Taufik Hidayat. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Koperasi Krakatau Tol Lampung diminta segera berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Lampung.

Hal itu terkait verifikasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang akan mengisi tempat istirahat (rest area) di jalan tol trans Sumatera (JTTS).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, mengingatkan boleh-boleh saja membuka usaha di rest area. Tapi, harus lebih dulu lolos verifikasi Dinas Koperasi dan UKM.

"Jadi Koperasi tersebut bisa berkoordinasi dengan dinas terkait agar tahu syarat terverifikasi yang bisa digunakan," ujar Taufik kepada Rilislampung.id, Selasa (14/5/2019).

Pemprov Lampung sejauh ini melalui PT Lampung Jasa Utama (LJU) sebagai pengelola UMKM yang akan membuka usaha di rest area dimaksud, sudah mengajukan konsepnya ke PT Hutama Karya. Tapi, belum ditindaklanjuti. 

"Alasannya menunggu fisik rest area selesai dulu, baru dibahas," paparnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lampung, Irson Fadtricar, menambahkan lusa atau besok pihaknya akan membahas masalah verifikasi UMKM tersebut.

”Mulai mekanisme, teknis, sampai halal tidaknya produk. Itu harus ada prosedur yang diikuti, " tegasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID