Umrah dari Lampung ke Jeddah Kini Lebih Murah dan Cepat - RILIS.ID
Umrah dari Lampung ke Jeddah Kini Lebih Murah dan Cepat
Bayumi Adinata
Rabu | 27/11/2019 15.44 WIB
Umrah dari Lampung ke Jeddah Kini Lebih Murah dan Cepat
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi Supratman

RILIS.ID, Bandarlampung – Senior Manager Carter and Internasional Flight Citilink Agung Hartono mengklaim umrah dari Lampung menuju Jeddah, memberikan keuntungan tersendiri bagi jamaah.

Selain lebih cepat 90 menit jika dibandingkan penerbangan Jakarta-Jeddah, umrah dari Lampung langsung ke Jeddah tergolong murah.

“Efisiensi waktu lebih cepat dari Lampung langsung ke Jeddah, ada sekitar 90 menit bedanya. Dari Lampung total 12 jam, kalau dari Jakarta itu bisa 13 jam setengah," kata Agung, Rabu (27/11/2019).

Menurutnya, penerbangan langsung Lampung-Jeddah tidak dilakukan transit. Hanya ada proses technical landing di India, untuk memastikan keadaan pesawat agar tetap prima.

“Kita tidak ada lagi transit, kita ada namanya technical landing. Itu untuk memastikan mengecek kondisi pesawat, seperti bahan bakar dan lain-lain. Lebih kurang 1 jam," jelasnya.

Sementara Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Citilink Raden Inten II Wahyu Aria Sakti menambahkan penerbangan perdana Lampung-Jeddah yang mengangkut 174 jamaah umrah asal Lampung, Rabu (27/11), menggunakan pesawat Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang.

Menurut Wahyu, umrah dari Lampung ke Jeddah menghemat biaya sekitar Rp3 juta. Tiket penerbangan Lampung-Jeddah sebesar Rp12,9 juta.

Sebaliknya, umrah dari Lampung transit Jakarta menuju Jeddah menghabiskan biaya sekitar Rp15 juta.

"Iya normalnya sih segitu. tapi nggak pasti, karena terkadang berubah juga," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID