Usai Kunker, DPRD Lampung Agendakan Rapim Terkait Sekprov Definitif - RILIS.ID
Usai Kunker, DPRD Lampung Agendakan Rapim Terkait Sekprov Definitif
Bayumi Adinata
Selasa | 12/03/2019 18.05 WIB
Usai Kunker, DPRD Lampung Agendakan Rapim Terkait Sekprov Definitif
Wakil Ketua DPRD Lampung Imer Darius. FOTO: DOKUMEN RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Wakil Ketua DPRD Lampung Imer Darius kembali mempertanyakan sikap pemerintah pusat yang tak kunjung menetapkan sekretaris provinsi (sekprov) definitif sampai saat ini.

Politisi Demokrat ini pun berjanji akan membahas persoalan tersebut pada rapat pimpinan (rapim) yang rencananya digelar, Senin (19/3/2019).

“Kemungkinan kunker (kunjungan kerja) selesai Jumat atau Sabtu. Senin (19 Maret) sudah kita gelar rapimnya,” katanya, Selasa (12/3/2019).

Menurut Imer, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) semestinya bersikap tegas terkait proses penetapan Sekprov Lampung.

Sebabnya, ia menghitung sudah enam bulan penetapan Sekprov terkatung-katung. Sementara Kemendagri tidak memberikan alasan apapun terkait molornya penetapan tersebut.

“Seharusnya Kemendagri bersikap tegas. Apakah menolak dan sebaliknya. Sekprov Lampung sangat penting dilantik, mengingat Sekprov adalah jabatan karir tertinggi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menggerakkan jalannya roda pemerintahan,” tegasnya.

Imer kembali menyayangkan pihak-pihak yang mencoba menghambat proses penetapan sekprov di pemerintah pusat. Menurutnya, politisasi dalam sebuah pemerintahan tidak perlu terjadi.

“Kok bisa pemerintahan diintervensi seperti itu, saya kira ini tidak wajar,” ujarnya.

Sementara akademisi Universitas Lampung Dedi Hermawan mendukung penuh langkah DPRD untuk mempertanyakan sekprov definitif kepada pemerintah pusat.

“Ini semestinya gejala-gejala yang terang bahwa ada yang tidak beres dalam proses lelang jabatan sekprov. Saya mendukung penuh langkah DPRD Lampung dan semua pihak untuk proaktif membereskan hal ini,” katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID