Usai Terima Uang Rp1,5 Miliar, Zainuddin Langsung Serahkan ke Gunadi Ibrahim - RILIS.ID
Usai Terima Uang Rp1,5 Miliar, Zainuddin Langsung Serahkan ke Gunadi Ibrahim
Rilis.id
Senin | 21/05/2018 18.35 WIB
Usai Terima Uang Rp1,5 Miliar, Zainuddin Langsung Serahkan ke Gunadi Ibrahim
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Jakarta – Aliran dana dalam kasus dugaan suap pinjaman daerah Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp300 miliar perlahan mulai terkuak.

Dalam persidangan yang menghadirkan anggota DPRD Lamteng dari Fraksi Partai Gerindra, Zainuddin, mengaku pernah disuruh oleh terdakwa Mustafa selaku Bupati untuk mengambil titipan berupa uang senilai Rp1,5 miliar dari Kepala Dinas Bina Marga PU Taufik Rahman.

“September 2017, baru ketemu Pak Bupati 5 menit aja dan kata Pak Bupati ada orang yang menghubungi kamu,” katanya saat bersaksi dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Mustafa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta seperti dilansir Rilis.id, Senin (21/5/2018).

“Disuruh ketemu sama Pak Taufik, Kepala Dinas PU. Lalu yang menghubungi saya salah satu ajudan Pak Bupati,” sambung Zainuddin.

Setelah menerima uang tersebut dari Taufik, Zainuddin pun menyerahkan seluruhnya pada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Gunadi Ibrahim. (Baca: Wakil Ketua DPRD Lamteng Klaim Tak Tahu Terima Uang Suap)

“Saya sendiri yang terima, saya serahkan ke ketua DPD saya, Gunadi Ibrahim Rp1,5 miliar semua saya serahkan," bebernya.

Zainuddin mengaku hanya menerima Rp45 juta dari ketua fraksinya, Ahmad Rosidi. Namun, ia menepis bahwa uang tersebut berhubungan dengan penandatanganan surat. (Baca: KPK Dalami Aliran Dana Suap Lampung Tengah)

“Terima Rp45 juta dari ketua fraksi saya Ahmad Rosidi dikasih November akhir 2017. Katanya uang APBD sama dengan Pak Riagus," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID