Usulan Nanang Bupati Definitif Dikirim ke Kemendagri - RILIS.ID
Usulan Nanang Bupati Definitif Dikirim ke Kemendagri
Agus Pamintaher
Rabu | 25/03/2020 19.33 WIB
Usulan Nanang Bupati Definitif Dikirim ke Kemendagri
Nanang Ermanto. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX

RILIS.ID, Lampung Selatan – Nanang Ermanto segera menjabat Bupati Lampung Selatan (Lamsel) definitif.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lamsel, M Ali, menyatakan surat usulan pengangkatan Bupati Lamsel atas nama Nanang Ermanto telah dikirim ke Kemendagri, Selasa (24/3/2020).

”Sudah diusulkan oleh Biro Otda Provinsi Lampung dan saya yang mendampingi beliau. Dalam waktu 14 hari sejak tanggal diusulkan, sesuai SOP harus dikeluarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” kata M. Ali, Rabu (25/3/2020).

Ali panggilan pria berkacamata ini menambahkan, berkas usulan diserahkan ke provinsi Jumat (20/3/2020). Atau dua hari setelah paripurna pengumuman pemberhentian Zainudin Hasan sebagai bupati Lamsel dan usulan pengesahan bupati definitif di DPRD Lamsel.

”Kenapa berkas baru bisa dikirim, karena surat usulannya harus ditandatangani oleh Pak Gubernur dan baru kemarin ditandatangani,” imbuh Ali.

Disinggung kepastian turun SK Mendagri dan pelantikan Nanang sebagai bupati Lamsel, Ali belum bisa memastikan.

”Kalau SK Mendagri sudah turun dan diterima oleh Pak Gubernur. Nanti DPRD Lamsel yang akan menggelar paripurna dan mengesahkan Pak Nanang sebagai bupati. Kita tunggu saja. Mudah-mudahan tidak terlalu lama SK turun,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID