Wagub Bachtiar Ajak Masyarakat Dukung Program JTTS - RILIS.ID
Wagub Bachtiar Ajak Masyarakat Dukung Program JTTS
Segan Simanjuntak
Minggu | 11/02/2018 16.39 WIB
Wagub Bachtiar Ajak Masyarakat Dukung Program JTTS
Wakil Gubernur Bachtiar Basri menyaksikan salah seorang anak yang mengikuti khitanan massal di Desa Negara Tulangbawang, Bungamayang, Lampung Utara, Minggu (11/2/2018). FOTO: RILIS.ID/Ist

RILIS.ID, – LAMPUNG UTARA – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri mengajak masyarakat Lampung Utara untuk berpartisipasi aktif dan mendukung penuh program pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Termasuk perluasan Bandara Radin Inten II sebagai bandara internasional, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di seluruh kabupaten/kota, pembangunan pembangkit Iistrik, dan sektor pendukung lainnya,” katanya saat menghadiri acara khitanan massal di Desa Negara Tulangbawang, Kecamatan Bungamayang, Lampung Utara, Minggu (11/2/2018).

Pemprov Lampung, lanjut Bachtiar, tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga membangun mental spiritual masyarakat. Khusus di bidang keagamaan yaitu dengan diberikannya bantuan kepada guru ngaji, imam tetap, marbot masjid besar di kecamatan, penyuluh agama, P3N, dan penghafal Alquran.

“Sedangkan untuk meningkatkan iman dan takwa, kita menyelenggarakan ziarah makam, wisata rohani non-muslim dan umrah. Tahun ini terus dilanjutkan dan direncanakan calon penerima bantuan tersebut,” bebernya.

Wagub didampingi sang istri, Hasiah Bachtiar Basri turut memberikan semangat kepada 150 anak yang mengikuti khitanan massal tersebut. Semua peserta berasal dari keluarga kurang mampu. Acara juga diisi tausiah oleh KH Subhan Masbuhin.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu orang tua bernama Sri Wahyuni (28) tak dapat menahan haru setelah anaknya dikhitan. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wagub Bachtiar.

“Terima kasih atas kebaikan Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur. Anak saya sudah dikhitan dan saya siap mendukung kembali. Saya dan keluarga besar akan mendukung Bapak semoga menang," ujar Sri, warga Desa Tanah Abang, Bungamayang. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID