Warga Bumiratu di Lampung Tengah Bentrok Lagi, Dua Rumah Terbakar - RILIS.ID

Warga Bumiratu di Lampung Tengah Bentrok Lagi, Dua Rumah Terbakar
Muhammad Iqbal
Jumat | 15/03/2019 02.35 WIB
Warga Bumiratu di Lampung Tengah Bentrok Lagi, Dua Rumah Terbakar
Warga Bumiratu kembali bentrok, Jumat (15/3/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Lampung Tengah – Bentrok warga kembali terjadi di Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (15/3/2019) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Bentrokan dua kelompok warga ini dipicu perkelahian warga Dusun Kebagusan Luar dengan seorang warga Dusun 1 bernama Alwi, pada 3 September 2018 silam.

Dalam peristiwa itu, Alwi mereggang nyawa akibat terkena tusukan senjata tajam. Sementara dua warga Dusun Kebagusan Luar, Yusuf Sukarji (61) dan Gidion Dwi Kurniawan (30), ditetapkan sebagai tersangka.

Keduanya saat ini berstatus narapidana. Yusuf divonis hukuman tujuh tahun penjara, sedangkan Gidion tiga tahun.

Kedua kubu kembali bentrok karena sama-sama meminta ganti rugi. Kubu Alwi meminta pengembalian nyawa, sementara kubu Yusuf dan Gidion meminta pengembalian rumah yang sudah hangus terbakar saat peristiwa 3 September 2018 lalu.

“Ya kita ini minta hak kita, itukan si Yusuf dan Gidion anak dan bapak, mereka mempertahankan haknya bela diri, kok malah dihukum berat gitu? Terus yang bakar rumah belum ditangkap sama polisi," teriak seorang warga yang mengenakan kaus merah dan topi warna hitam dengan membawa parang.

Pantauan Rilislampung.id di lokasi, kedua kubu tampak saling serang dengan melempar batu. Bahkan terdapat dua unit rumah yang sudah terbakar.

“Sepuluh ribu lebih massanya" kata salah seorang aparat kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan sembari mewanti-wanti namanya tidak disebutkan.

Ratusan aparat kepolisian melakukan pengamanan, baik berseragam lengkap dan pakaian preman.

Peristiwa ini juga menyebabkan lumpuhnya arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Kampung Bumiratu. Satlantas Polres Lampung Tengah melakukan pemblokiran jalan. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID