Waspada Belanja di Chandra Superstore, Tikus Berkeliaran di Freezer Box Food - RILIS.ID
Waspada Belanja di Chandra Superstore, Tikus Berkeliaran di Freezer Box Food
Satria Aji Prasetyo
Rabu | 12/02/2020 21.26 WIB
Waspada Belanja di Chandra Superstore, Tikus Berkeliaran di Freezer Box Food
FOTO: screenshot.

RILIS.ID, Bandarlampung – Masyarakat harus lebih waspada untuk berbelanja di Chandra Superstore Tanjungkarang, Bandarlampung.

Dari video berdurasi 19 detik yang beredar menunjukkan, tikus berkeliaran di rak makanan berjenis roti atau freezer box food yang berjejer di lantai dasar mal itu.

Adalah Tim Satgas Pangan Dinas Ketahan Pangan kota Bandarlampung yang menemukan tikus itu, Rabu (12/2/2020).

Kepala Satgas Pangan Bandarlampung I Kadek Sumarta meminta agar pihak pengelola toko mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk para konsumen. Caranya, memperbaiki dan membersihkam sejumlah fasilitas, khususnya dalam hal pangan.

"Kalau bisa dibersihkan tempat-tempat yang kalau dikiranya kotor, nah jadi ya minimal tiga hari sekali dikontrol semua," katanya.

Agar, para konsumen yang berbelanja lebih merasa nyaman dan tidak khawatir dengan kehigiensan prodak yang dijual.

"Supaya menciptakan rasa kenyaman untuk para pelanggan," tegasnya.

Sementara, Kepala Toko Supermarke Chandra Tanjungkarang Hardoyo Atmodjo menyebutkan, pihaknya tidak mengetahui dari mana asal tikus ini hingga bisa masuk ke rak makanan roti. Handoyo menyebut, untuk penangan seperti ini pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Kita tidak tahu persis asal tikus ini dari mana. Kalau dari pihak ketiga biasanya mereka sering menelusuri. Mungkin bisa lewat saluran air atau lainnya yang bisa membuat tikus itu masuk. Kejadian tikus ini sedang kita gali informasinya bahwa terjadinya kapan. Video juga kita sudah lihat tapi tidak ada laporan juga," kata Hardoyo.

Dengan adanya dugaan kejadian ini, kedepan pihak Chandra akan mencoba memperbaikinya lebih baik lagi. Selanjutnya pihak Chandra akan berkordinasi dengan pihak ketiga untuk pengendalian hamanya. Pihak Chandra juga sudah menghubungi pihak ketiga tersebut untuk segera melakukan pengecekan.

"Semua saran sudah saya sampaikan ke pihak ketiga. Jika perlu nanti dari pihak ketiga untuk berusaha menjaga semaksimal mungkin kebersihannya. Sebab kita punya langkah-langkah yang sesuai. Ini akan lebih kita kontrol lagi. Karena memang dalam hal menjaga kebersihan dan barang, seharusnya lebih kontrol lagi," ujar dia.

Disinggung terkait nantinya, apakah pihak manajemen Chandra akan melakukan komplain ke pihak ketiga atau seperti apa, Hardoyo menjawab kedepannya pihaknya akan mempelajari dahulu masalah ini. Serta akan didiskusikan lagi dengan pihak ketiga.

"Saya rasa sekarang memilih yang terbaik, ini juga perusahan nasional mestinya mereka bisa mengantisipasinya. Jadi nanti akan kita lakukan pengamanan di Chandra yang lainnya. Sebab semua Chandra menggunakan jasa pihak ketiga. Intinya kita akan lakukan pengecekan kembali di semua Chandra Superstore," ujarnya. (*)

 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID