WHDI Perkenalkan Tari Lampung di Pesta Kesenian Bali - RILIS.ID
WHDI Perkenalkan Tari Lampung di Pesta Kesenian Bali
[email protected]
Senin | 02/07/2018 20.13 WIB
WHDI Perkenalkan Tari Lampung di Pesta Kesenian Bali
Penampilan tim tari di WHDI Provinsi Lampung di Pesta Kesenian Bali. FOTO: HUMAS WHDI Lampung

RILIS.ID, Bandarlampung – Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Provinsi Lampung memeriahkan Pesta Kesenian Bali ke-40 di Kalangan Angsoka, Art Center Denpasar, baru-baru ini.

WHDI menampilkan Tari Sekar Wawai, yang mengambil unsur-unsur gerak tari Bali dan Lampung didukung musik pengiring Bukicik.

”Ini merupakan cerminan bahwa di Provinsi Lampung, masyarakat Bali dan sai bumi ruwa jurai hidup berdampingan,” papar Ketua WHDI Lampung, Ni Komang Dresti Sudiarti dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Senin (2/7/2018).

Selain itu mereka juga menampilkan Tari Butapis, Tari Putri Bulan, Tari Manjau Muli, Tari Muli Pilangan, Tari Bedana, dan berbagai lagu daerah Lampung.

”WHDI didukung Generasi Muda Hindu (GEMUH) Banjar Satriya Bandarlampung yang merupakan binaan WHDI,” imbuh Ni Komang Dresti.

Menurutnya, anggota WHDI yang berasal dari Bali dan tinggal di Lampung, mempunyai tanggung jawab untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya provinsi ini.

Dia bersyukur sambutan penonton sangat luar biasa. Mereka terpukau oleh penabuh alat musik, penyanyi, dan penari, yang tampil semangat dan mempesona.

”Apalagi mengingat ini adalah pementasan perdana pada Pesta Kesenian Bali,” syukurnya.

Wayan Kartiana Saputra, salah satu penata musik Tari Sekar Wawai menambahkan, ke depan pihaknya punya rencana tampil lagi. Jika memungkinkan bisa sebagai pendamping parade ”Gong Kebyar”.

Pementasan tim kesenian ini sendiri didanai WHDIProvinsi Lampung dan donatur dari umat dan krama (warga) Banjar di Bandarlampung.

”Semoga ini menjadi awalan yang bagus untuk menjalin kerjasama budaya antara Bali dan Lampung,” pungkas Ni Komang Dresti. (*)

 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID