Winarti Ancam Copot Camat yang Menghambat Proses Perizinan - RILIS.ID
Winarti Ancam Copot Camat yang Menghambat Proses Perizinan
[email protected]
Senin | 26/08/2019 23.43 WIB
Winarti Ancam Copot Camat yang Menghambat Proses Perizinan
Bupati Tulangbawang Winarti saat melantik dan mengukuhkan 234 anggota BPK di Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawaraji, Senin (26/8/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang (Tuba) melantik 234 orang anggota Badan Permusyaratan Kampung (BPK) dari 30 kampung. Pelantikan berlangsung di Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawaraji, Senin (26/8/2019).

"Saya harapkan agar tugas dan amanat yang telah diberikan tersebut, selayaknya juga harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi, dan benar-benar memahami tugas dan fungsinya sebagai anggota BPK serta mampu terus mempelajari dan mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah," katanya mengawali sambutan.

Pangeran Suri—panggilan adat Winarti secara khusus juga menyorot proses pelayanan pada masyarakat. Ia mengancam mencopot camat apabila mempersulit atau menghambat warga yang hendak mengurus perizinan.

"Saya berhentikan saat itu juga bila ada laporan jelas, bukti jelas ada oknum camat atau apaturnya melakukan pungli dan menghambat proses pelayanan masyarakat," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Winarti juga sempat mengunjungi warung kelompok usaha kreatif mandiri kelompok wanita Bunda Harapan Jaya.

Setibanya di lokasi, Bupati yang akrab disapa Bunda itu lansgung membeli beras super produks para petani Rawapitu. Hal itu diikuti beberapa kepala dinas dan anggota DPRD Tuba.

Kegiatan pelantikan di halaman balai kampung ini memberikan keuntungan tersendiri untuk para pedagang. Seperti diungkapkan Legiman, pedagang asal Kampung Gedung Harapan.

“Seperti ini kegiatan rame, banyak tamu, otomatis mas, omset penjualan nambah," ucapnya. (Advertorial)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID