Yustin Ficardo Diganjar Tokoh Sosial Provinsi Lampung 2018
Taufik Rohman
Sabtu, 24/03/2018 19:03
Yustin Ficardo Diganjar Tokoh Sosial Provinsi Lampung 2018
Istri Gubernur Lampung nonaktif M. Ridho Ficardo, Yustin Ficardo menerima penghargaan sebagai Tokoh Sosial di Balai Keratun, Sabtu (24/3/2018). FOTO: IST

Yayasan Peduli Generasi menobatkan Yustin Ridho Ficardo sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung 2018. Penghargaan itu diberikan dalam kegiatan konferensi peduli sosial di Balai Keratun, Sabtu (24/3/2018).

Yustin yang juga Duta Baca Provinsi Lampung ini diganjar penghargaan karena memiliki dedikasi yang tinggi di bidang sosial. Ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan sosial selama dirinya masih aktif memimpin Tim Penggerak PKK, Dewan Kesenian Lampung, dan Bunda PAUD.

“(Penghargaan) Ini adalah tahun pertama dari Yayasan Peduli Generasi. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini, namun besar harapan saya agar kegiatan ini tidak hanya menjadi award semata melainkan memberikan motivasi kepada seluruh insan dan komunitas agar dapat berkontribusi secara nyata untuk masyarakat Lampung,” kata istri Gubernur Lampung nonaktif M. Ridho Ficardo ini.

Gilang Jaka Pramana dari Komunitas Jalan Inovasi Sosial (Janis) mengapresiasi sosok Yustin Ficardo yang dinilai inspiratif dan memiliki jiwa sosial cukup tinggi. “(Yustin) Beliau sangat cepat merespon jika ada masalah-masalah sosial yang butuh perhatian khusus. Misalnya, ada warga yang sakit, tau-tau besoknya sudah jenguk dan memberi bantuan,” tutur Gilang yang juga mendapatkan penghargaan sebagai komunitas terbaik bidang lingkungan.

Sementara Ketua Yayasan Peduli Generasi Encep Supriadi menyatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menghargai dedikasi yang selama ini ditunjukkan oleh para insan serta komunitas se-Lampung, khususnya terhadap kemajuan suatu daerah di bidang sosial maupun kesehatan.

Beberapa komunitas yang juga mendapat penghargaan sosial di antaranya Komunitas Jalan-jalan Edukasi (JJE) untuk penghargaan sosial terbaik di bidang sosial; Komunitas Perahu Pustaka untuk penghargaan sosial terbaik di bidang pendidikan; dan Komunitas Mutiara Independent untuk penghargaan sosial terbaik di bidang kesehatan. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)