Yusuf Kohar Ubah Kebijakan Herman HN, Ini Salah Satunya - RILIS.ID
Yusuf Kohar Ubah Kebijakan Herman HN, Ini Salah Satunya
El Shinta
Kamis | 22/02/2018 12.23 WIB
Yusuf Kohar Ubah Kebijakan Herman HN, Ini Salah Satunya
Mobil ambulans gratis milik Pemkot Bandarlampung tidak lagi dipusatkan di Tugu Adipura, Enggal, Tanjungkarang Pusat. FOTO: RILIS ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar merubah sejumlah kebijakan Wali Kota non-aktif Herman HN setelah resmi menahkodai pemerintah kota pada 15 Februari 2018 lalu.

Salah satu kebijakan itu adalah memindahkan lokasi parkir mobil ambulans gratis dari badan jalan yang terletak di Tugu Adipura, Enggal, Tanjungkarang Pusat.

Menurut Yusuf Kohar, pemusatan mobil ambulans gratis milik Pemkot Bandarlampung di Tugu Adipura dianggap tidak efisien dan merusak imej pemerintah lantaran parkir di badan jalan.

“Saya minta mobil ambulans ini menyebar, jangan berkumpul di Tugu Adipura saja. Letakkan di rumah sakit dan puskesmas, karena di situ (Tugu Adipura) tempat yang membutuhkan,” katanya kepada rilis.id, Rabu (22/2/2018).

Yusuf Kohar memerintahkan agar Dinas Kesehatan Bandarlampung tidak memusatkan penempatan mobil ambulans di badan ruas jalan protokol. "Saya juga minta kalau parkir ya jangan di jalan begitu dong. Kan malu kita sebagai pemerintah malah mencontohkan yang tidak benar, parkir di badan jalan. Makanya kita minta untuk pindah dan parkir di halaman ruko, yang penting tidak di badan jalan,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan kebijakan tersebut tidak berpengaruh terhadap pelayanan ambulans gratis. Menurutnya, meski pemusatannya dipecah, akan tetapi pelayanannya masih seperti biasa.

“Warga yang mau menggunakan jasa ambulans gratis ini tetap menghubungi nomor yang lama, cuma nomor itu saja. Hanya saja sekarang mobil ambulansnya kita bagi di Tugu Adipura di bagian dalam dan sebagiannya lagi ada di kantor Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung. Cuma pindah parkir mobilnya saja, selebihnya semuanya masih sama seperti dulu,” tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID