Zainal Yakin Dewi-Syafi’i Mampu Wujudkan Tanggamus Lebih Maju - RILIS.ID
Zainal Yakin Dewi-Syafi’i Mampu Wujudkan Tanggamus Lebih Maju

Senin | 03/09/2018 13.23 WIB
Zainal Yakin Dewi-Syafi’i Mampu Wujudkan Tanggamus Lebih Maju
Pj. Bupati Tanggamus, Zainal Abidin. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Terpilihnya Dewi Handjani-AM Syafi'i sebagai Bupati-Wabup Tanggamus, diyakini bisa mewujudkan kabupaten itu menjadi lebih maju.

Penilaian itu diungkapkan Pj. Bupati Tanggamus, Zainal Abidin. “Bu Dewi sudah lebih tahu dari saya, mengingat suaminya yakni Pak Bambang Kurniawan pernah menjabat sebagai Bupati Tanggamus. Jadi saya kira Dewi sudah tahu apa yang harus dilakukan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tanggamus," kata Zainal, Senin (3/9/2018).

Zainal berharap, Dewi bisa mempercepat pembangunan di Tanggamus yang lebih bervariasi dan inofatif, dengan tetap berkoordinasi dengan Pemprov Lampung dan pemerintah pusat.

“Bu Dewi telah memahami apa yang harus dilakukan, karena beliau sudah mempunyai basic yang bagus pada zaman Pak Bambang," ujarnya.

Selanjutnya, Zainal mengatakan selama tujuh bulan menjabat Pj. Bupati Tanggamus, telah banyak yang telah dilakukan. Salah satunya penyusunan perencanaan pembangunan terbaik di Provinsi Lampung. "Alhamdulillah proses pembangunan berjalan dengan baik.

Sejauh ini, Zainal menilai di bidang sektor pariwisata kurang diutamakan. Padahal Tanggamus merupakan lokasi strategis di kawasan wisata.

"Jadi kedepannya lebih diprioritaskan pariwisata, mengingat kabupaten Tanggamus merupakan wilayah pesisir," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov Lampung telah melakukan rapat persiapan pelantikan di Ruang rapat Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Senin (20/8/2018) lalu.

Pelantikan ini akan dilaksanakan pada 20 September 2018 mendatang di Gedung Balai Keratun lantai III, Lingkungan Pemprov Lampung pada pukul 10.00 Wib.

Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah (Otda), Chandri Pemprov Lampung telah mempersiapkan daftar undangan tamu yang hadir dalam pelantikan sebanyak 250 orang, terdiri dari undangan Provinsi 115 orang dan Kabupaten Tanggamus 135 orang.

“Untuk keamanan akan melibatkan Polda Lampung dan Pol PP Provinsi Lampung," ujar Chandri. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID