1 Maret Golkar Gelar Musda, Kader Inginkan Arinal Pimpin Kembali - RILIS.ID
1 Maret Golkar Gelar Musda, Kader Inginkan Arinal Pimpin Kembali

Sabtu | 08/02/2020 21.06 WIB
1 Maret Golkar Gelar Musda, Kader Inginkan Arinal Pimpin Kembali
Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi (tengah) usai rapat persiapan Musda di kantor Golkar Lampung, Sabtu (8/2/2020) sore. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 1 Maret 2020.

Kegiatan itu digelar dalam rangka memilih Ketua DPD I Golkar Lampung periode 2020-2025.

"Karena intruksi dari DPP paling lambat 5 Maret DPD I Partai Golkar se-Indonesia harus menyelenggarakan Musda di tingkat provinsi, oleh karena itu kita rapatkan," jelas Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi usai rapat persiapan Musda di DPD I Golkar Lampung, Sabtu (8/2/2020).

Menurut Arinal semua diperbolehkan untuk mencalonkan diri, hal itu sebagai wujud demokrasi Partai Golkar. Meski demikian dia meyakini kadernya masih menginginkan dia tetap memimpin Golkar Lampung. 

"Hari ini telah kita rapatkan. Isyaallah 1 Maret akan kita laksanakan Musda. Karena partai Golkar tidak ada intruksi. Sifatnya fungsional. Jadi semuanya boleh berpartisipasi di Musda. Sebab saya ingin membuat demokrasi di Golkar tetap ada. Tapi kalau memang nanti tanggal 1 Maret tidak ada kandidat lain. Maka saya tetap sebagai ketua," tegasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Korbid Kepartaian I Made Bagiasa, menyebutkan untuk pemilik suara itu ada 19 suara. Yakni DPD II kabupaten/kota 15 suara, kemudian DPD I Provinsi satu suara, organisasi sayap dan hasta karya satu suara, para pendiri partai satu suara ditambah dengan suara DPP satu suara. 

"Itu yang punya hak suara nantinya saat pemilihan," kata Made Bagiasa. 

Ditambahkan, Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Korbid Pemenangan Pemilu Tony Eka Candra, karena dari bawah itu masih menginginkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin Golkar, kemungkinan besar nanti akan musyawarah mufakat saja. 

"Mekanisme Musda pemilihan ketua itu kan ada dua yakni melalui musyawarah dan mufakat, dan melalui voting. Tapi karena dari arus bawah masih menginginkan Pak Gubernur Arinal memimpin Golkar, kita akan pakai musyawarah mufakat saja, sesuai dengan Pancasila kan asas musyawarah mufakat," terangnya. 

Selain itu juga, dikepemimpinan Arinal suara Golkar di Lampung meningkat, dan memenangkan beberapa perhelatan akbar seperti Pilpres di Lampung menang, Pileg bertambah suara Partai Golkar dan Pilgub Lampung 2018 jadi Gubernur dari Golkar, kemudian di Kabupaten/kota juga baik suara Golkar pada umumnya meningkat juga kursi anggota DPRD naik. 

"Jadi sudah sewajarnya Pak Arinal masih memimpin Golkar Lampung hingga lima tahun kedepannya," ungkap Tony Eka Candra. 

Diketahui, rapat persiapan Musda Golkar Lampung turut dihadiri Wakil Ketua DPP Golkar Aziz Syamsuddin, Sekretaris dan Bendahara DPD I Golkar Lampung Supriyadi Hamzah dan Aprozi Alam.

Selanjutnya Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Korbid Kepartaian I Made Bagiasa, Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Korbid Pemenangan Pemilu Tony Eka Candra. 

Turut hadir juga Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Golkar Ririn Kuswantari dan Ismet Roni dan Ketua AMPG Golkar Lampung Darlian Pone serta para pengurus DPD Golkar Lampung lainnya. (*) 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID