18 Petugas Posko Mesuji Di-Rapid Test, Satu Reaktif
Juan Situmeang
Minggu | 17/05/2020 18.40 WIB
18 Petugas Posko Mesuji Di-Rapid Test, Satu Reaktif
Sejumlah petugas Posko Covid-19 di Pintu Tol Simpangpematang menjalani rapid test, Minggu (17/5/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Juan Situmeang

RILIS.ID, Mesuji – Dinas Kesehatan (Diskes) Mesuji melakukan rapid test atau tes cepat terhadap 18 petugas Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Pintu Tol Simpangpematang, Minggu (17/5/2020).

Dari 18 yang di-rapid test, sebanyak 17 orang non-reaktif atau negatif. Sedangkan, satu orang lainnya reaktif atau positif.

“Dari hasil rapid test 18 petugas pada hari ini, 17 orang tidak reaktif. Namun, satu orang reaktif. Untuk yang reaktif, besok di-swab di RSUD," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mesuji, Angga Pramudita, Minggu (17/5/2020).

Pemeriksaan sampel swab terhadap seorang petugas itu untuk memastikan apakah ada infeksi virus corona (Covid-19) atau tidak.

Setelah spesimen swab diambil, Diskes Mesuji akan mengirimkan ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung di Jalan Sam Ratulangi, Bandarlampung.

“Hasilnya akan secepatnya diketahui. Kita berdoa, semoga negatif," ujar Angga.

Baca: Sopir Ambulans Pintu Tol Simpangpematang Positif Corona

Diketahui, pemeriksaan terhadap 18 petugas jaga posko Covid-19 di Pintu Tol Simpangpematang dilakukan lantaran seorang petugas dinyatakan positif terpapar virus corona.

Petugas berinisial BD itu merupakan warga Suryadi, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Dia bekerja sebagai karyawan PT Hutama Karya (HK) di Gerbang Tol Simpangpematang sebagai sopir rescue.

Ke-18 orang yang mengikuti rapid test itu diketahui memiliki riwayat kontak dengan BD saat mobil ambulans yang dikemudikannya melintas di posko pada 4 Mei lalu.

“Semua ada 18 orang yang piket waktu ambulans lewat, dua pekan lalu. Tepatnya tanggal 4 Mei," kata Warso, petugas tracing Diskes Mesuji. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID