27 PTT Pemkot Bandarlampung Terima SK CPNS

Selasa | 06/08/2019 18.10 WIB
27 PTT Pemkot Bandarlampung Terima SK CPNS
Wali Kota Herman HN menyerahkan surat keputusan wali kota Bandarlampung tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan Formasi Tahun 2019 di Aula Semergou, Selasa (6/8/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Wali Kota Herman HN menyerahkan petikan surat keputusan wali kota Bandarlampung tentang  pengangkatan  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan Formasi Tahun 2019 di Aula Semergou, Selasa (6/8/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wakhidi mengatakan, pihaknya mengangkat 27 tenaga honorer bidang farmasi ini sesuai dengan petunjuk dari Kemenkes RI. Tenaga honor yang diangkat yang memiliki kriteria sudah mengabdi lebih dari 10 tahun.

”Jadi begitu ada instruksi dari pusat, Pak Wali Kota yang mengusulkan siapa saja yang akan diangkat. Nanti verifikasinya dari pusat, mereka tidak menjalani tes lagi seperti CPNS lain. Mereka ditempatkan seperti sebelumnya,” kata Wakhidi.

Sementara Wali Kota Herman HN, berharap para tenaga honorer yang diangkat bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Terutama tenaga bidan yang lebih banyak berhubungan langsung dengan ibu-ibu dan pasien.

”Nanti ada pasien malah dibentak-bentak, dibiarkan begitu saja. Layani dengan ramah, senyuman. Jangan sampai sudah sekarat tapi nggak dilayani,” katanya.

Mantan Kadispenda Lampung ini juga meminta agar para pegawai melawan jika ada pejabat yang tiba-tiba memarahi mereka tanpa sebab.

”Saya bukan ngajarin kalian melawan wakil wali kota, tapi kalau memang dia nggak benar marahnya dilawan saja.  Ini berlaku untuk semuanya ya. Saya nggak suka pegawai yang pengecut,” tegasnya.(*)

 

Editor Wirahadikusumah



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID