88 Santri Ponpes Lirboyo asal Lamsel Diminta Isolasi Mandiri 14 Hari - RILIS.ID
88 Santri Ponpes Lirboyo asal Lamsel Diminta Isolasi Mandiri 14 Hari
Agus Pamintaher
Kamis | 02/04/2020 14.06 WIB
88 Santri Ponpes Lirboyo asal Lamsel Diminta Isolasi Mandiri 14 Hari
Puluhan santri Ponpes Lirboyo menjalani pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni, Kamis (2/4/2020) dini hari. FOTO: DISKOMINFO LAMSEL

RILIS.ID, Lampung Selatan – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Selatan (Lamsel) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 88 santri asal Lamsel yang baru pulang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Mereka menjalani protokol kesehatan Covid-19 setelah tiba di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, Kamis (2/4/2020) dini hari.

Puluhan santri itu diangkut menggunakan dua bus di KMP Sebuku. Mereka menjalani tahap pemeriksaan (screening) terlebih dahulu sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Lamsel, Jimmy B. Hutapea, mengatakan, pemeriksaan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona ini melibatkan Dinas Kesehatan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang, dan dibantu TNI/Polri.

"Kami memberikan edukasi kepada para santri agar mengisolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari kedepan. Kondisi seluruh santri dalam keadaan sehat,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Lamsel ini mengimbau kepada para santri setelah sampai di rumah, tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Sebelum pulang ke Lamsel, mereka juga sudah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri dan dinyatakan sehat. Tetapi setelah di rumah, mereka teysp mengisolasi mandiri, jaga kesehatan, dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID