Ada Pelemparan Batu di Tol Lampung, Dirlantas-Kacab PT HK: Terima Kasih Informasinya - RILIS.ID
Ada Pelemparan Batu di Tol Lampung, Dirlantas-Kacab PT HK: Terima Kasih Informasinya

Sabtu | 08/06/2019 14.17 WIB
Ada Pelemparan Batu di Tol Lampung, Dirlantas-Kacab PT HK: Terima Kasih Informasinya
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi Supratman

RILIS.ID, Bandarlampung – Bus Gumarang Jaya BE 7267 AU dengan tujuan Lampung-Jogjakarta dilempar batu saat melintas di tol Terbanggibesar-Bakauheni ruas Kotabaru KM 65, Lampung Selatan (Lamsel), Jumat (7/6/2019) malam.

Menurut Iwan, seorang kernet bus mengatakan pelemparan batu oleh seseorang tidak dikenal terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

"Saat itu kendaraan melintas di jalur tol di KM 65 Kabupaten Lampung Selatan, " ujarnya.

Akibat peristiwa itu, bagian kap bus mengalami kerusakan. Tepatnya pada saluran AC pecah karena terkena lemparan batu sebanyak tiga kali.

Iwan berharap pihak berwajib maupun pengelola tol PT Hutama Karya (HK) bisa mengawasi pada malam hari.

"Agar tidak terulang terhadap kendaraan lainnya," katanya.

Aksi pelemparan batu itu ternyata belum diketahui oleh Dirlantas Polda Lampung Kombes Kemas Ahmad Yamin. Dia mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah disampaikan wartawan Rilislampung.id.

Selain itu, pihaknya juga telah meneruskan laporan pelemparan batu terhadap bus Gumarang Jaya kepada Kapolres Lampung Selatan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Agar tidak terjadi kepada kendaraan lain dan meminta pihak kepolisian terus melakukan pengamanan di jalur tol dalam kenyamanan pemudik," ungkapnya.

Senada dengan Dirlantas, Kepala Cabang (Kacab) PT HK Tol Bakauheni-Terbanggibesar Hanung Hanindito berjanji akan meneruskan informasi tersebut kepada petugas keamanan.

"Laporan ini akan kita tindak lanjuti ke pihak keamanan. Sebab ini baru pertama kali kejadian yang baru saya dengar," ucapnya. (*)

 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID