Akhirnya Pemilik Pulau Tegal Mas ‘Menyerah’ - RILIS.ID
Akhirnya Pemilik Pulau Tegal Mas ‘Menyerah’

Selasa | 02/07/2019 16.32 WIB
Akhirnya Pemilik Pulau Tegal Mas ‘Menyerah’
Tegal Mas Island di Desa Gebang Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. FOTO: STEEMIT.COM/Rezztravel

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemilik Pulau Tegal Mas, Thomas Riska, sadar betul tengah berhadapan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski sempat mengklaim sudah mengurus perizinan lokasi dan izin pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (WP3K), namun akhirnya Thomas ‘menyerah’.

Thomas mengakui, ada baiknya mengikuti aturan yang ada. Pihaknya pun segera mengurus surat izin WP3K tersebut.

"Iya kita tunggu saja proses perizinan sesuai prosedur. Kami akan mengikuti tahapan-tahapannya tersebut,” ujarnya saat dihubungi rilislampung.id, Selasa (2/7/2019).

Dia juga mengaku berterimakasih kepada KPK yang telah membantu dalam pengawasan guna memperlancar perizinan sesuai dengan aturan.

"Semoga dengan dikeluarkan izin WP3K Pulau Tegal Mas kedepannya dapat bermanfaat buat masyarakat Lampung dan manjadi wisata kebanggaan Indonesia," ungkapnya.

 Sebelumnya, KPK melalui Kepala Koordinator Wilayah Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Perwakilan Wilayah Lampung, Dian Patria, mementahkan klaim itu.

Dian menegaskan, bahwa sampai hari ini Selasa (2/7/2019) Pulau Tegal Mas di wilayah Kabupaten Pesawaran itu tidak mengantongi izin tersebut.

Meski informasinya mereka sudah mengajukan ke Pemprov Lampung. "Ini sesuai kesepakatan dirapat pada Bulan Mei 2019 yang lalu," tandasnya saat dihubungi rilislampung.id, Selasa (2/7/2019).

Dian juga menjelaskan rapat 21 Mei 2019 dengan Pemprov Lampung, Pemkab Pesawaran, KKP Pusat, Kanwil BPN dan Manager Pulau Tegal Mas di Pesawaran beberapa waktu lalu, telah disepakati dan menandatangani fakta integritas oleh Manager Wisata Pulau Tegal Mas, Rafsanzani Fatria. "Ada 6 poin yang ditangani fakta integritas tersebut," terangnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID