Aksi Solidaritas "SIMPUL" Dukung KPK Lawan Kejahatan Korporasi di Depan DPRD Lampung - RILIS.ID

Aksi Solidaritas "SIMPUL" Dukung KPK Lawan Kejahatan Korporasi di Depan DPRD Lampung
kontributor kontributor
Rilis.id
Kamis, 2019/09/12 19.25

RILIS.ID, ; RILISID TV LAMPUNG - Kamis 12 September 2019,  Serikat Mahasiswa dan Pemuda Lampung (SIMPUL) gelar aksi  demontrasi Solidaritas Dukung KPK Lawan Kejahatan Korporasi.

Aksi demontrsi ini dilakukan  didua lokasi yaitu di kontor DPRD Provinsi dan di Kantor Kejaksaan Tinggi Lampung, Bandarlampung.

Aksi tersebut bertujuan untuk mempertegas mengenai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah membidik sejumlah perusahaan yang ada di Lampung yang diduga tidak mematuhi peraturan pemerintah, Salah satunya adalah perizinan milik PT Sugar Gorup Companies (SGC). 

Kemudian mahasiswa yang tergambung dalam SIMPUL tidak hanya menyampaikan mengenain
Surat perizinan milik PT Sugar Group Companies (SGC) seperti perkebunan, namun  meraka juga beorasi mengenai pajak alat berat bahkan Pajak Air Tanah (SIPA) yang  menjadi atensi khusus lembaga anti rusuah. 

Dalam aksi di DPRD Provinsi, para demonstran miminta agar adanya diskusi  mengenai 
Persoal terkait PT Sugar Gorup Companies (SGC), terhadap surat perizinan milik, mengenai pajak, 
Adanya Intervensi PT SGC terhadap politik lokal di Lampung dalam bentuk politik uang, dan dampak dari aktivitas PT SGC yang mencemari lingkungan sekitar. 

Setelah diskusi bersama ketua sementara DPRD Provinsi dan anggota DPRD, mereka minta perwakilan dari DPRD untuk menyampaikan langsung terkait  pembahasan tersebut ke muka umum.

 

 



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID