Ali Rahman dan Rina Marlina Siap Patuhi Protokol Kesehatan
Yulianto
Kamis | 10/09/2020 21.56 WIB
Ali Rahman dan Rina Marlina Siap Patuhi Protokol Kesehatan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Waykanan – Bakal calon wakil bupati (balonwabup) Waykanan Ali Rahman mengklaim ia dan pasangannya, Raden Adipati Surya selalu mematuhi protokol kesehatan saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Dalam berbagai kesempatan pertemuan dengan masyarakat, kami sangat memperhatikan sekali protokol kesehatan yang telah ditentukan dan selalu mengampanyekan kepada masyarakat untuk taat dan patuh dengan protokol kesehatan Covid-19," katanya saat pembagian masker dan kampanye jaga jarak yang digelar yang digelar Polres Waykanan, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, kasus Covid-19 di Waykanan masih terkendali. Ia meminta hal itu terus dijaga dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

"Karena masih banyak masyarakat di kampung-kampung sana yang masih belum memahami tentang bahayanya Covid-19, contohnya seperti orang tanpa gejala (OTG), orangnya sehat tapi dalam badannya ternyata terjangkit virus corona," ujarnya.

Ali kembali menegaskan wajib bagi semua pihak untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan kita selalu tertib menggunakan masker, berarti kami menjaga kalian dan kalian menjaga kami. Dengan demikian kita sudah memutus mata rantai penularan Covid-19," terangnya.

Senada dengan rivalnya, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Waykanan Juprius dan Rina Marlina juga berkomitmen mengajak para pendukungnya untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga selalu memperingatkan masyarakat saat bersosialiasai untuk selalu jaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker salah satunya," ujarnya.

Karena menurutnya, masyarakat saat ini sudah abai terhadap protokol kesehatan. Kondisi itu ia temui saat melakukan sosialisasi di pasar.

"Contohnya yang pernah saya jumpai di pasar, banyak yang tidak menggunkan masker. Walaupun di Waykanan sudah ada bukti bahaya virus ini karena sudah ada yang meninggal karena virus ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Polres Waykanan turut membagikan 1.500 masker dan kampanye jaga jarak serta menghindari kerumunan di jalan lintas sumatera Pasar Baradatu. Kegiatan ini dilakukan serempak di seluruh Indonesia. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID