Alihkan Dukungan ke Rycko-Johan, Ini Tiga Alasan PKS
lampung@rilis.id
Rabu | 02/09/2020 06.01 WIB
Alihkan Dukungan ke Rycko-Johan, Ini Tiga Alasan PKS
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi

RILIS.ID, Bandarlampung – DPP PKS benar-benar mengalihkan dukungannya kepada pasangan Rycko Menoza dan Johan Sulaiman pada Pemilihan Wali Kota Bandarlampung. 

Padahal, partai ini sebelumnya telah merangkul Eva Dwiana dan Deddy Amrullah. Tepatnya, 17 Agustus lalu.

PKS saat itu mengundang Eva-Deddy ke kantor DPW PKS Lampung untuk memberitahukan dukungan lewat SK DPP PKS Nomor 208/SKEP/DPP-PKS/2020. 

SK ditandatangani Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal, 30 Juli 2020 (baca: Malam HUT RI, PKS Berikan Rekomendasi ke Eva dan Deddy

Adapun penyerahan rekomendasi kepada Rycko-Johan akan dilakukan bersamaan dengan tujuh pasangan lain, yang bertarung dalam pilkada serentak 9 Desember 2020.

Lokasinya di GSG Ragom Sejahtera, Kompleks DPW PKS Lampung pada Rabu-Kamis (2-3/9/2020).

Sekretaris Umum PKS Lampung, Ade Utami Ibnu, menjelaskan tujuh pasangan dimaksud. Mereka dari Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran,  Lampung Selatan, Pesisir Barat, Waykanan, dan Kota Metro. 

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung ini juga menjelaskan tiga alasan di balik perubahan dukungan. 

Pertama, adalah kesiapan menjadikan kader PKS sebagai pendamping dalam Pilkada. 

Kedua, potensi kemenangan yang baik. 

Ketiga, luasnya jejaring yang dimiliki. 

“Dan, hingga last minute, hanya Bung Rycko Menoza yang siap menggandeng bakal calon wakil wali kita dari kader PKS, yakni Johan Sulaiman,” papar Ade. 

Atas pertimbangan dimaksud, legislator daerah pemilihan Bandarlampung itu menegaskan, PKS siap mengamankan dan memenangkan keputusan DPP PKS tersebut. 

Dia berharap, dengan bersatunya Rycko yang merupakan kader Golkar dengan Johan, makin memperkuat  kerjasama PKS dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. 

“Seperti halnya di Lampung Selatan melalui Tony-Antoni,” ungkapnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID