Anggota DPRD Pringsewu Retno Palupi Meninggal karena Covid-19
Yuda Haryono
Sabtu | 27/03/2021 15.49 WIB
Anggota DPRD Pringsewu Retno Palupi Meninggal karena Covid-19
Petugas Satgas Covid-19 Pringsewu melakukan pemulasaraan jenazah anggota DPRD Pringsewu Retno Palupi, Sabtu (27/3/2021). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pringsewu – Anggota DPRD Pringsewu Retno Palupi meninggal dunia usai terinfeksi virus corona atau Covid-19. Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) tersebut tutup usia di Rumah Sakit Mitra Husada pada Sabtu (27/3/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Nofli Yurni membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan Retno sempat melakukan pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit umum.

"Benar, almarhumah meninggal dunia dan terpapar covid. Sebelumnya, almarhumah memeriksa diri di rumah sakit umum dan dinyatakan positif covid," katanya ketika dikonfirmasi Rilislampung.id, Sabtu (27/3/2021) siang.

Nofli menceritakan politikus PDIP tersebut baru tiga hari dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Husada, Pringsewu.

"Setelah itu dirawat di RS Mitra Husada selama tiga hari dan sempat masuk ICU," lanjutnya.

"Kalau untuk diagnosa penyakit lainnya saya tidak paham, tapi yang saya tahu almarhumah mempunyai obesitas dan positif Covid-19," tandas Nofli.

Jenazah Retno telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, dengan menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19.

Prosesi pemakaman juga dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi, Wakil Bupati Fauzi, Sekretaris DPRD Budi Heryanto, dan beberapa legislator. Di antaranya Rahwoyo (Gerindra), Anton Subagio (Golkar), Suryo Cahyono (PDIP) dan beberapa fungsionaris PDIP Pringsewu. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID