Aparatur Tiyuh Gunungkatun Tanjungan akan Diperiksa Terkait Pemotongan BLT DD - RILIS.ID
Aparatur Tiyuh Gunungkatun Tanjungan akan Diperiksa Terkait Pemotongan BLT DD
lampung@rilis.id
Rabu | 08/07/2020 16.20 WIB
Aparatur Tiyuh Gunungkatun Tanjungan akan Diperiksa Terkait Pemotongan BLT DD
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menjadwalkan pemeriksaan aparatur Desa atau Tiyuh Gunungkatun Tanjungan terkait dugaan pemotongan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di desa tersebut.

Baca: Aparatur Gunungkatun Tanjungan Diduga Sunat BLT Dana Desa

Inspektur Tubaba Perana Putera mengatakan pemeriksaan aparatur Tiyuh Gunungkatun Tanjungan untuk mengklarifikasi kasus pemotongan BLT DD.

“Iya, nanti kami akan klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut dengan adanya temuan pemotongan dana (BLT DD) ini,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Baca juga: Seorang Warga Tubaba Diancam Tidak Dapat Bantuan karena Ungkap Pemotongan BLT DD

Meski begitu, Perana belum bisa memastikan jadwal pemeriksaan aparatur tiyuh tersebut. Ia berdalih lembagaya masih memiliki sejumlah agenda pemeriksaan.

“(Pemeriksaan aparatur Tiyuh Gunungkatun Tanjungan) Secepatnya kita periksa, sekarang kita masih ada agenda lain. Jadi, nanti diatur jadwalnya,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tubaba Miral Hayadi mengungkapkan penyaluran BLT DD sudah diatur sesuai dengan Permendes Nomor 6 Tahun 2020.

“Artinya dana ini merupakan program nasional yang tidak bisa digubris lagi, harus diserahkan dengan nilai Rp600. 000,” ujarnya.

“Jika dengan dana tersebut dilakukan pemotongan, maka sudah pasti menyalahi aturan yang ada,” tutup Miral.

Diketahui, BLT DD di Tiyuh Gunungkatun Tanjungan dipotong menjadi Rp425.000 pada tahap pertama, tahap kedua Rp445.000, dan tahap ketiga Rp435.000. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID