Arinal: Benih Ikan ini Tolong Dijaga, Jangan Ada yang Nyetrum!
lampung@rilis.id
Rabu | 25/11/2020 14.54 WIB
Arinal: Benih Ikan ini Tolong Dijaga, Jangan Ada yang Nyetrum!
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Tuba Winarti menebar benih ikan di Sungai Tulangbawang, Rabu (25/11/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menabur benih ikan di Sungai Tulangbawang (Tuba), tepatnya di Tangga Raja, Rabu (25/11/2020).

Arinal bersama Bupati Tuba Winarti menebar 100.000 benih ikan dengan berbagai jenis. Diantaranya jelabat, lele, nila dan baung.

"Bapak-bapak, nanti kalau sudah ada yang menabur benih ikan ini tolong dijaga. Jangan ada yang nyetrum, jangan ada yang meracun. Kalau mancing boleh, menjaring boleh," katanya.

Arinal meminta tebar benih ikan harus dilakukan secara berkesinambungan.

"Jangan cuma sekali kita lakukan penebaran benih ini. Kalau bisa setahun sekali," ujarnya.

Selain itu, Arinal berharap normalisasi Sungai Tulangbawang, mulai dari Menggala sampai Kuala, akan mendorong geliat perekonomian masyarakat setempat.

"Dukungan Polri bersama dengan elemen lainnya untuk mengawal normalisasi Sungai Tulangbawang sangat diperlukan," tuturnya.

Tulangbawang akan dijadikan salah satu sasaran pengembangan pembangunan di bidang pertanian dan pangan guna mendukung pemenuhan pangan di Indonesia.

Bupati Tuba Winarti mendukung penuh mendukung program-program yang akan dilaksanakan di wilayahnya.

"Tulangbawang sangat terbuka menerima siapapun yang ingin membangun kabupaten ini dengan tetap mengedepankan kearifan lokal," ucap Winarti. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID