Arinal: Euforia Kampanye Jangan Sampai Korbankan Rakyat
Segan Simanjuntak
Senin | 21/09/2020 22.10 WIB
Arinal: Euforia Kampanye Jangan Sampai Korbankan Rakyat
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta semua pasangan calon (paslon) dan partai pengusung mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan Pilkada 2020.

Menurut Arinal, kesuksesaan pilkada dan keselamatan rakyat sama-sama wajib hukumnya. Namun, lebih wajib lagi hukumnya menyelamatkan rakyat karena hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat.

"Kita ingin sukses di dalam menggelar pilkada, tetapi juga mampu mengendalikan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19,” katanya saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Covid-19 pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Senin (21/9/2020).

"Jangan sampai euforia berkampanye, para partai justru menimbulkan hal yang tidak menguntungkan bagi kita semua,” lanjut Arinal.

Karenanya, Arinal juga meminta KPU dan Bawaslu untuk terus mengingatkan partai politik (parpol) maupun tim sukses mencermati Pergub Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Provinsi Lampung.

Arinal menegaskan secara keseluruhan protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh KPU dan Bawaslu pada saat pilkada sudah sangat baik.

"Yang perlu ditingkatkan adalah keseriusan dan kesepahaman daripada masyarakat sebagai pendukung paslon terkait penerapan protokol kesehatan," tambahnya.

Sebagai ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Arinal berencana mengumpulkan seluruh paslon dan ketua parpol untuk menyamakan persepsi pilkada di tengah pandemi global virus corona.

"Saya sebagai Ketua Gugus Tugas juga akan mengingatkan dan saya dalam waktu dekat akan bertemu kepada para bupati, wali kota, para paslon dan ketua partai," ujarnya.

Rakor tersebut dihadiri Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Kabinda Brigjen TNI Wahyu Hadi, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Benny Sulistio, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, dan Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID