BNPB Serahkan Bantuan Terdampak Tsunami Lamsel
Agus Pamintaher
Kamis | 26/11/2020 15.40 WIB
BNPB Serahkan Bantuan Terdampak Tsunami Lamsel
Korban Tsunami Lamsel 2018 mendapatkan bantuan dari BNPB./FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, LAMPUNG SELATAN – Upaya memulihkan ekonomi di tengah pandemi Coronavirus Desesase 2019 (Covid-19) terus dilakukan seluruh instansi pemerintahan. Tidak terkecuali Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang memberikan bantuan stimulan untuk empat kelompok masyarakat terdampak tsunami pada akhir 2018 .

Bantuan kepada empat kelompok di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tersebut berupa alat produksi sale pisang berikut bahan baku untuk tiga bulan produksi senilai Rp50 juta.

Kemudian alat produksi rengginang berikut bahan baku untuk tiga bulan produksi senilai Rp.50 juta dan bantuan peralatan mesin dan kayu untuk tiga bulan produksi kategori pariwisata dan ekonomi kreatif senilai Rp35 juta. Selain itu bantuan alat produksi mie dan bakso ikan berikut bahan baku tepung terigu untuk tiga bulan produksi senilai Rp65 juta.

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Rifai mengatakan, bantuan dimaksudkan untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Sehingga dampak Covid-19 bisa membantu mereka dalam berusaha.

"Sedikitnya bisa membantu para korban tsunami 2018 lalu untuk bisa menambah ekonominya,” ujar Rifai didampingi Direktur Pemulihan Peningkatan Sosial Ekonomi dan Sumber Daya Alam BNPB Yolak Dalimunthe.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lamsel Thamrin mengaku berterima kasih atas bantuan dari BNPB.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan memulihkan ekonomi masyarakat kami,” kata Thamrin.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID