Bantu Perekonomian Warga, Mahasiswi Undip asal Lampura Ini Kenalkan Budikdamber
Isti Febri Wantika
Senin | 10/08/2020 15.53 WIB
Bantu Perekonomian Warga, Mahasiswi Undip asal Lampura Ini Kenalkan Budikdamber
Budikdamber di salah satu rumah warga Kelapa Tujuh, Senin (10/8/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Isti

RILIS.ID, Lampung Utara – Mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip), Rizqi Alfi Zuhro, melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di kampung halamannya, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Pada KKN kali ini, mahasiswi Fakultas Manajemen itu mempraktikkan teknik budidaya ikan dalam ember atau Budikdamber.

Untuk mengembangkan Budikdamber, Rizqi Alfi Zuhro melibatkan warga RT 04/LK 01 Kelurahan Kelapa Tujuh untuk berpartisipasi dalam tugas KKN-nya.

Dia pun terpaksa merogoh koceknya untuk membeli berbagai keperluan Budikdamber lele. Seperti ember, benih dan pakan.

"(Budikdamber lele) nantinya ini bertujuan untuk menciptakan suatu ladang penghasilan, dan semoga dapat membantu perekonomian keluarga di tengah pandemi Covid-19," kata Eqi, sapaan akrabnya, Senin (10/8/2020).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang berlangsung sejak 5 Juli sampai 15 Agustus tersebut untuk menambah wawasan masyarakat tentang usaha budidaya ikan dalam ember.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Selain itu,  mengenalkan kepada masyarakat mengenai budikdamber," ucapnya.

Budikdamber ini menuai apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap kegiatan tersebut bisa membantu perekonomian keluarga yang sedang lesu di tengah pandemi Covid-19.

"Hal ini dapat membantu dan dapat dijadikan ladang penghasilan dengan menambah jumlah ember untuk budidaya ikan lele," ujar Samiri, warga Kelapa Tujuh. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID