Bawa Kabur Truk, Buron Tiga Tahun asal Lamtim Ditangkap - RILIS.ID
Bawa Kabur Truk, Buron Tiga Tahun asal Lamtim Ditangkap
Agus Pamintaher
Rabu | 05/08/2020 19.57 WIB
Bawa Kabur Truk, Buron Tiga Tahun asal Lamtim Ditangkap
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Lampung Selatan – Tiga tahun tak ada kabar berita karena membawa kabur truk Hino warna hijau, JA (40) akhirnya ditangkap polisi di rumah orangtuanya, Senin (3/8/2020).

Warga Desa Sindang Anom Kecamatan Sindang Anom, Lampung Timur, itu diamankan Satreskrim Polres Lamsel bersama Unit Reskrim Polsek Tanjungbintang.

Kapolsek Tanjungbintang, AKP Talen Hapis mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo menjelaskan, tersangka dibekuk tim buru sergap (Buser)

“Tim dipimpin Panit 1 Reskrim Polres Lamsel Ipda Nurdin Efendi,” jelasnya, Rabu (5/8/2020).

Truk dengan nomor polisi BE 9278 CJ yang bermuatan pakan ternak itu milik Muhidin (46), warga Kelurahan Campang Raya Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung.

Korban mempercayakan kendaraannya dibawa oleh tersangka untuk mengantar muatan pakan ternak sebanyak 10 ton ke Palembang, Kamis (26/10/2017).

 “Mendengar keberadaan tersangka, kami berkoordinasi dengan Tim Reskrim Polres Lamsel dan berhasil meringkusnya,” kata Talen.

Saat ini, imbuh Talen, tersangka berada di sel Mapolsek Tanjungbintang. 

Dia dijerat pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan.

 “Barang bukti yang kita amankan yakni fotokopi BPKB truk Dutro Hino atas nama Muhidin dan sepeda anak-anak warna pink yang diduga hasil dari tindak kejahatan tersangka,” pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID