Bukan Terkait Pemilu, Begini Kronologis Bentrok di Lamteng
Muhammad Iqbal
Sabtu | 18/05/2019 12.45 WIB
Bukan Terkait Pemilu, Begini Kronologis Bentrok di Lamteng
Salah satu rumah warga Buyut Udik menjadi sasaran kelompok yang terlibat bentrok, Jumat (17/5/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Lampung Tengah – Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP I Made Rasma mengatakan bentrok dua kelompok di Kampung Buyut Udik, bukan persoalan Pemilu 2019.

Menurut dia, keributan dipicu lantaran adanya dua orang pemuda dari kampung lain yang berkunjung ke lokasi untuk menjenguk salah seorang warga yang mengalami luka akibat salah paham.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 17 Mei 2019 sekitar pukul 22.30 WIB. Baca juga: Lamteng Membara Lagi, Dua Kelompok Bentrok

“Jadi dua orang yang mau jenguk itu dikira warga sini (Lamteng) mau bikin keonaran. Akhirnya sampai terjadi hal itu (Bentrok). Tapi kalau isu soal perkara pemilihan umum, itu enggak benar," jelasnya, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga: Antisipasi Bentrok Susulan, 500 Aparat Siaga di Kampung Buyut Udik

Made memastikan tidak ada korban jiwa dalam bentrokan tersebut. Ia juga menyatakan kondisi sudah berangsur kondusif pascabentrok.

“Enggak ada korban jiwa, baik luka berat ataupun luka ringan. Situasi berhasil kondusif sekitar pukul 03.30 WIB tadi," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID