Cegah Covid-19, Arinal Minta Siar Agama Tidak Undang Penceramah dari Luar Lampung
lampung@rilis.id
Jumat | 27/11/2020 16.48 WIB
Cegah Covid-19, Arinal Minta Siar Agama Tidak Undang Penceramah dari Luar Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan kepada guru ngaji, imam masjid, marbot dan muazzin di Hotel Horison, Jumat (27/11/2020). FOTO: DISKOMINFO LAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para pendakwah terus melakukan siar agama dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Guna mencegah penyebaran virus corona, Arinal meminta kegiatan tersebut tidak mengundang penceramah dari luar Lampung.

"Pesantren itu harus independen, dibiayai oleh masyarakat, dibantu pemerintah daerah dan dibina oleh Kanwil Kemenag agar tidak ada kepentingan politik, bukan dibiayai oleh Pemprov lewat APBD," kata Arinal saat menyerahkan bantuan kepada guru ngaji, imam masjid, marbot dan muazzin di Hotel Horison, Bandarlampung, Jumat (27/11/2020).

Arinal mengajak pemuka agama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Insyaallah pada masa yang akan datang kita dapat terus secara rutin melakukan kegiatan ini, agar masyarakat Lampung semakin agamis," ujarnya.

Mengenai bantuan untuk guru ngaji, imam masjid, marbot dan muazzin, Arinal menyatakan sesuai dengan 33 janji kerjanya saat kampanye Pilgub 2008 lalu.

"Ini adalah realisasi dari 33 janji kerja yang saya usung dalam meningkatkan masyarakat yang agamis, yakni dengan memperhatikan guru ngaji agar pendidikan agama semakin berkualitas," kata Arinal.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Lampung Ratna Dewi mengungkapkan terdapat 640 orang yang mendapatkan bantuan.

Mereka terdiri atas guru ngaji, imam masjid, marbot dan muazzin. Masing-masing mendapatkan bingkisan dan uang tunai sebesar Rp1 juta. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID