Curi Dua Motor Tetangga, Bayu Ditembak Kakinya
lampung@rilis.id
Kamis | 08/04/2021 13.43 WIB
Curi Dua Motor Tetangga, Bayu Ditembak Kakinya
Foto: Istimewa

RILIS.ID, Tanggamus – Bayu Erlangga (20), warga Dusun Pardasuka, Pekon Air Naningan, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus ditangkap polisi, setelah mencuri dua motor tetangganya.

“Tersangka ditangkap saat melintas di jalan raya Kecamatan Talang Padang, Selasa malam lalu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora dalam siaran pers yang diterima Rilislampung, Kamis (8/4/21).

Menurut Ramon, pencurian dengan pemberatan (curat) dilakukan tersangka di rumah korban Abdul Manap pada 25 Februari 2021 dan Muhamad Juli pada 4 April 2021. Kedua korban merupakan tetangga dusun tersangka.  

Modus tersangka yakni dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui pintu samping dan belakang. Tersangka kemudian menyembunyikannya motor hasil curiannya itu di kontrakannya di wilayah Talang Padang dan rumah temannya di Pringsewu.

“Tersangka mengincar pintu rumah korban yang mudah dibuka, ketika pemilik rumah tidur dan salat subuh,” tambah Ramon.

Dari tersangka polisi menyita dua motor Yamaha warna Silver berplat nomor B 6116 SJN dan Honda Supra X 125 warna biru hitam berplat nomor BE 7693 Z.

“Saat polisi mencari barang bukti yang disembunyikannya, tersangka mencoba melawan dan berusaha melukai polisi, sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas terukur pada kaki kirinya,” tukas Ramon lagi.

Kepada polisi tersangka mengaku mencuri motor tetangganya untuk dijual, karena butuh uang untuk membayar kontrakan serta foya-foya bersama teman-temannya.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, untuk mencari apakah ada kawanan sindikat pencuri lainnya. Tersangka pun dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID