Dendi Ramadhona Dianugerahi Gelar Adat Umpu Bukuk Jadi oleh Makhga Bukuk Jadi
Darmansyah Kiki
Sabtu | 02/01/2021 21.51 WIB
Dendi Ramadhona Dianugerahi Gelar Adat Umpu Bukuk Jadi oleh Makhga Bukuk Jadi
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat mengikuti prosesi pemberian gelar adat (adok) Umpu Bukuk Jadi oleh masyarakat adat Makhga Bukuk Jadi di Desa Gedunggumanti, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Sabtu (2/1/2021)./FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dianugerahi gelar adat (adok) Umpu Bukuk Jadi oleh masyarakat adat Makhga Bukuk Jadi, Desa Gedunggumanti, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (2/1/2021).

Pemberian gelar diberikan oleh Kanjeng Suntan Negara Bukuk Jadi Gedung Gumanti.

Tidak hanya Dendi, dalam kesempatan itu, istrinya Nanda Indira Dendi juga diberikan gelar atau adok Ibu Makhga.

”Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, semoga dengan gelar yang diberikan, saya dapat membangun dan melestarikan adat istiadat khususnya buat Makhga Bukuk Jadi,” ujar Dendi.

Ia meminta bimbingan dari tokoh adat Pubian Telu Suku agar tetap bisa berbuat dalam membangun masyarakat adat dan masyarakat Pesawaran pada umumnya.

”Tidak henti-hentinya saya meminta arahan dan masukan agar tetap fokus dalam pembangunan baik adat maupun pembangunan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Dendi menambahkan, gelar yang diberikan akan menjadi beban dan tanggung jawab agar dirinya bisa lebih gigih dalam membangun Pesawaran.

Diketahui, acara tersebut juga dihadiri Anggota DPR RI Zulkifli Anwar gelar Suntan Pengatukh Makhga, sejumlah tokoh adat Kabupaten Pesawaran, Ketua MPAL Kabupaten Pesawaran Muaddin Yusuf gelar Suntan Ibu Makhga, Erland Syofandi gelar Suntan Penatih, Rama Diansyah Gelar Paksi Sejati, Farifki Zulkarnaen gelar Suntan Junjungan Makhga, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran Yusak gelar Pengikhan Sangun Ratu, dan tokoh adat lainnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID