Diapresiasi Arinal, Bos SGC Justru Puji Ketekunan dan Semangat Umar
Segan Simanjuntak
Kamis | 03/12/2020 14.55 WIB
Diapresiasi Arinal, Bos SGC Justru Puji Ketekunan dan Semangat Umar
Dari kiri ke kanan: Bos SGC Purwanti Lee, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Tubaba Umar Ahmad. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Warga Tulangbawang Barat (Tubaba) yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bandarlampung maupun luar Lampung.

Pasalnya, PT Sugar Group Companies (PT SGC) sedang membangun sebuah perguruan tinggi bernama Akademi Teknik Mesin dan Industri (ATMI).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan groundingbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan ATMI pada Rabu (2/12/2020).

Kegiatan groundingbreaking yang berlokasi di Uluan Nughik, Panaraganjaya, juga dihadiri Bos SGC Purwanti Lee dan Bupati Tubaba Umar Ahmad.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi peranan SGC dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan membangun ATMI.

"Saya mengapresiasi Vice President PT Sugar Group Companies Purwanti Lee yang telah membangun Akademi Teknik Mesin dan Industri," ucap Arinal.

Sebaliknya, Bos SGC Purwanti Lee atau Nyonya Lee justru memuji kepemimpinan Bupati Tubaba Umar Ahmad.

Perempuan yang menjabat Vice President PT SGC itu terkagum-kagum dengan ketekunan dan semangat Umar dalam membangun Tubaba.

"Karena saya melihat adanya ketekunan dan keinginan maju dari Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad. Oleh karena itu, saya sangat mendukung pembangunan Uluan Ughik di Tulangbawang Barat," kata Nyonya Lee.

Menurut dia, apa yang dilakukan perusahaannya adalah investasi pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Karena menurutnya, Akademi Teknik Mesin dan Industri yang dibangun SGC bukan hanya menerima calon mahasiswa dari Tulangbawang Barat, melainkan dari seluruh daerah di Lampung.

Sementara itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada SGC yang telah membangun sebuah perguruan tinggi di wilayahnya.

"Tentunya, (ATMI) ini akan sangat membantu sistem pendidikan di Tulangbawang Barat," katanya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID