Dicari! Investor untuk Eksplorasi Geothermal di Suoh - RILIS.ID
Dicari! Investor untuk Eksplorasi Geothermal di Suoh
Ari Gunawan
Rabu | 05/08/2020 21.01 WIB
Dicari! Investor untuk Eksplorasi Geothermal di Suoh
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus beraudiensi dengan tim rilislampung.id di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Lampung Barat – Sumber panas bumi kawah keramikan di areal hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sampai saat ini belum juga tereksplorasi.

Butuh tangan dingin investor untuk memaksimalkan potensi energi geothermal 495 megawatt (MW) di Kecamatan Suoh, Lambar itu.

Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan hal ini saat audiensi dengan jajaran rilislampung.id di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020).

"Kawasan ini merupakan hutan yang dilindungi dan sudah terdaftar sebagai World Heritage Sites (warisan dunia) oleh UNESCO," ujar Parosil.

Menurut dia, situasi di Gunung Suoh ini mirip Yellowstone di Amerika Serikat. Keduanya memiliki kaldera dengan potensi geothermal yang tinggi. Salah satu wujudnya adalah mata air panas. Di Suoh, ada Kawah Keramikan dan Kawah Nirwana.

Pada kesempatan itu, Parosil mengapresiasi atas kunjungan tim rilislampung.id.

Menurutnya, media sangat dibutuhkan dalam mendukung penyebaran informasi program-program pemerintah.

"Mudah-mudahan rilislampung.id mampu menjadi referensi dan dapat diterima oleh masyarakat luas, khususnya Lampung Barat," ungkap Parosil.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama (Dirut) rilislampung.id Wirahadikusuma, Pimpinan Perusahaan Segan Petrus Simanjuntak, bersama sejumlah awak redaksi.

Wira –sapaan akrab dirut rilislampung.id, menyatakan media ini siap bekerjasama dengan Pemkab Lampung Barat untuk mengekspose keberhasilan pembangunan dan potensi di Lambar.

”Sehingga, apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Lambar dapat dirasakan dan semakin diketahui oleh masyarakat. Juga mengundang investor untuk memajukan kabupaten ini,” ungkap Wira. (*)


 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID