Dimosi Tidak Percaya, Begini Tanggapan Ketum PB HMI

Kamis | 20/12/2018 21.38 WIB
Dimosi Tidak Percaya, Begini Tanggapan Ketum PB HMI
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Respiratori Saddam Al Jihad, akhirnya buka suara terkait sejumlah tudingan yang berbuntut mosi tidak percaya atas kepemimpinannya.

Baca: HMI Cabang Metro ‘Goyang’ Ketum PB HMI

Kepada rilislampung.id, Respiratori melalui Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) PB HMI, Fauzi Marasabesay, menanggapi tudingan dan mosi tidak percaya itu.

Pertama; sikap mosi tidak percaya yang dilakukan oleh sekelompok orang di Sekretariat PB HMI Jalan Sultan Agung No 25A Jakarta Selatan, merupakan tindakan inskonstitusional dan di luar dari tradisi internal HMI.

Kedua; telah terjadi pencatutan jabatan struktur PB HMI Periode 2018-2020 secara terbuka dan terang-terangan. Sebab, sebagaimana diketahui bahwa Arya kharisma Hadi tidak lagi menjabat sebagai Sekertaris Jenderal PB HMI sesuai SK terbaru tentang susunan kepengurusan PB HMI. Dan ini berlaku juga dengan yang lainnya.

Ketiga; Bidang Aparatur Organisasi PB HMI akan menyikapi secara internal HMI demi kepentingan organisasi yang secara terus menerus mengabdi demi kepentingan umat, bangsa dan negara.

Keempat; PB HMI diwakili oleh Bidang PAO menyayangkan kejadian yang terjadi, karena hal tidak semestinya menjadi konsumsi publik. Secara internal, PB HMI akan  meluruskan tudingan-tudingan yang beredar.

“Dan kelima, mengajak semua pihak terkhusus internal HMI agar tidak terprovokasi dengan berbagai informasi yang dapat memecah belah himpunan,” tutup Fauzi.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID