Doa Warga Tuba untuk Ilham Mendrofa

Rabu | 02/01/2019 21.45 WIB
Doa Warga Tuba untuk Ilham Mendrofa
Hasmuni, warga Tuba yang mendokan Ilham Mendrofa. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Tulangbawang – Kehadiran calon anggota DPR RI Dapil Lampung II, Ilham Mendrofa, terus menuai respons positif dari masyarakat.

Tak sekadar tanggapan positif, bahkan warga pun secara spontan mendoakan agar CEO RIlis.Id (nonaktif) itu terkabul hajatnya menjadi wakil rakyat di senayan.

Seperti saat Relawan Konco Sekelik Tulangbawang (Tuba) melakukan pemasangan spanduk di Kampung Bujung Tenuk, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Rabu (2/1/2019).

Relawan yang melakukan pemasangan spanduk, Meyadi mengungkapkan timnya mendatangi rumah warga bernama Hasmuni.

Setelah mengenalkan diri kepada petani berusia sekitar 45 tahun itu, tim meminta izin untuk memasang spanduk pencalegaan Ilham Mendrofa di rumah warga ini.

“Kami sama sekali tidak mengira, setelah selesai pemasangan spanduk, Pak Hasmuni minta kami jangan pergi dulu. Lalu, dia pun mengenakan kaos bergambar Pak Ilham, sembari menghadap spanduk yang terpasang di rumahnya lalu memanjatkan doa-doa. Sungguh, kami sangat terharu melihat keikhlasan warga,” ujar Meyadi, kepada rilislampung.id.

Hasmuni mengaku, dirinya spontan mendoakan Ilham Mendrfoa karena tertarik dengan slogan Membela Petani adalah Membela Kehidupan.

“Bagi kami petani, yang kami butuhkan bantuan modal, benih, dan pupuk. Tak kalah penting juga pembinaan tentang bagaimana cara bertani yang benar sehingga produksinya berkualitas dan banyak. Nah, yang kami nantikan adalah caleg yang peduli dengan petani dan pertanian seperti Pak Ilham ini,” ujarnya.

Relawan lainnya, Gentur Sumedi menambahkan, selama ini relawan mengenalkan Ilham Mendrofa kepada masyarakat. Baik secara langsung melalui pertemuan-pertemuan terbatas, maupun melalui penyebaran pamflet yang berisi tentang sosok Ilham Mendrofa.

“Sehingga masyarakat jadi tahu dan mengenal Pak Ilham sebagai Ketua Perhimpunan Sarjana Pertanian (Pispi) Lampung, juga pengusaha jagung,” jelas Gentur.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID