Dua Terdakwa Pembunuh Politisi Partai PAN divonis 6 Tahun Penjara
kontributor kontributor

Rabu, 2019/09/04 14.28

RILIS.ID, ; Dua terdakwa pelaku pembunuhan Riki Nelsen, mantan anggota legislatif dan juga politisi PAN jalani sidang  di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, selasa 3 september 2019.

Kedua terdakwa itu yakni, Kurniawan Akbar,  warga Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung dan Safri Alfikar alias Joy, warga Kelurahan II, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Sidang yang diketuai Majelis Hakim Pastra Josep memvonis kedua terdakwa pembunuh mantan calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Mesuji Riki Nelson, atas terdakwa Kurniawan, dan Safri Alfikar alias Joy, masing-masing divonis 6 tahun hukuman penjara.

dikarenakan keduanya terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana di muka umum, dan menyebabkan matinya orang.

Kemudian  ketua majelis hakim menjelaskan dalam persidangan, hal hal yang memberatkan kedua terdakwa ialah tidak ada perdamaian antara terdakwa dengan keluarga korban. 

Sedangkan untuk hal yang meringankan hukuman kedua terdakwa bersikap sopan dan bukan pelaku utama, tidak pernah dihukum, dan menyesali perbuatan yang telah dilakukan.



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID